Tips Tidur Sehat Untuk Wanita

Toko Herbal Tasikmalaya Apakah Anda tahu bahwa pria dan wanita memiliki pengalaman tidur yang berbeda? Secara keseluruhan, wanita melaporkan gangguan tidur lebih dari laki-laki. Di Amerika jajak pendapat melaporkan bahwa dua pertiga dari wanita mengalami masalah tidur setidaknya beberapa malam setiap minggu dan sebanyak setengah laporan bangun merasa tidak fresh.

Tips Tidur Sehat Untuk Wanita

Sebagai hasilnya, kami telah mengembangkan daftar tips tidur yang sehat khusus untuk pembaca perempuan kami. Dan tentu saja, jangan lewatkan kiat umum tidur yang sehat kami di sini.

Lingkungan Kamar Tidur Yang Keren
Sebuah kamar tidur keren,kondusif untuk tidur yang lebih baik. Suhu kamar antara 60 dan 67 derajat Fahrenheit yang optimal. Mengingat kenaikan suhu inti tubuh selama menstruasi, dapat menjadi lebih penting untuk menjaga lingkungan kamar tidur dingin selama menstruasi.

Coba Mandi Air Hangat Atau Mandi Sebelum Tidur
Kita mulai merasa mengantuk ketika suhu tubuh kita menurun. Anda dapat meningkatkan efek ini dengan mengambil mandi air hangat atau mandi sebelum tidur. Kontras antara mandi air dan lingkungan yang dingin kamar tidur Anda akan nyaman untuk tidur.

Hindari Konsumsi Zat Berbahaya Yang Dekat Dengan Waktu Tidur
Kafein, alkohol, dan nikotin dapat membuat sulit untuk jatuh atau tetap tertidur. Tergantung pada bagaimana tubuh Anda menyerap kafein,hindari kafein di sore / malam.

Batasi Kebisingan di Kamar Tidur
Kebisingan dapat mengganggu tidur dan menyebabkan kurang tidur menyegarkan.batasi suara kamar tidur sebanyak mungkin. Sebuah alternatif untuk menghilangkan suara adalah untuk menutupi mereka menggunakan “white noise” perangkat seperti suara mesin.

Cahaya Exposure Mempengaruhi Tidur
Paparan cahaya terang pada siang hari membantu mengatur siklus tidur. Paparan cahaya di malam hari bahkan untuk meredupkan cahaya dapat mengganggu tidur. Membatasi cahaya luar melalui penggunaan tirai hitam dan menghindari penggunaan perangkat elektronik di kamar tidur.

Relaksasi
Banyak wanita melaporkan adanya peningkatan gejala cemas dan depresi sebelum dan selama menstruasi. Terlibat dalam kegiatan untuk meringankan gejala ini akan membantu dengan tidur. Relaksasi, pernapasan dalam, atau cara lain untuk mengatasi stres seperti menjaga sebuah “rasa khawatir” dapat membantu untuk mengurangi perasaan cemas dan depresi yang dapat mengganggu tidur.

Hindari Makanan Berat Sebelum Tidur
Gangguan pencernaan, mual, dan diare dapat hadir saat menstruasi dan dapat menyebabkan tidur terganggu. Makan makanan ringan dan menghindari makanan berat sebelum tidur dapat membantu untuk menghindari beberapa kesulitan pencernaan ini.

Menjaga Konsisten waktu tidur / Waketimes dan Rutinitas
Pergi tidur pada waktu yang sama setiap malam memungkinkan tubuh untuk mengantisipasi dan mempersiapkan diri untuk tidur. Akibatnya, Anda akan merasa mengantuk pada waktu tidur dan tertidur lebih cepat. Demikian pula, terlibat dalam rutinitas tidur akan membantu tubuh Anda (dan pikiran) untuk bersantai dan transisi ke dalam tidur. Hindari kegiatan dekat dengan waktu tidur.

Pilih Tidur Posisi Nyaman
Hanya sebelum, dan selama menstruasi, wanita dapat mengalami sakit kram, mual, dan otot. Memilih posisi tidur untuk mengurangi tekanan pada daerah tender, seperti tidur di sisi Anda dan kembali, dapat membantu untuk meminimalkan dampak dari gejala ini pada tidur Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *