Tips Sederhana Mengatasi Kesemutan pada Tangan dan Kaki

Halo selamat dtaang kembali di Toko Herbal Tasikmalaya, pada artikel kali ini kami akan berbagi informasi yang tidak kalah penting yaitu tips sederhana mengatasi kesemutan pada tangan dan kaki. Kesemutan memang bukan sebuah penyakit tapi rasa yang ditimbulkan akibat kesemutan tidak nyaman dan bagian badan yang merasakan kesemutan seperti tertusuk jarum yang banyak, kaku dan seperti tersengat listrik.

Masih banyak orang yang mengabaikan kesemutan karena memang pada dasarnya kesemutaan memang bisa hilang dengan sendirinya tapi apabila intensitas kesemutan terjadi semakin tinggi dan semakin lama semakin sering serta bidang cakupannya meluas dikhawatirkan kesemutan yang dialami merupakan gejala dari penyakit yang serius.

Tips Sederhana Mengatasi Kesemutan pada Tangan dan Kaki

Berikut di bawah ini tips sederhana mengatasi kesemutan pada tangan dan kaki yang bisa Anda coba.

  • Memperbaiki aliran darah dibagian tubuh yang terasa kesemutan seperti menggerak – gerakan tubuh kesemutan secara perlahan dengan cara memijatnya.
  • Mengkonsumsi vitamin B1, B6 dan B12 yang berfungsi membantu memperbaiki fungsi syaraf dan berfungsi sebagai zat pengantar metabolisme tubuh. Ketiga vitamin ini tidak diproduksi oleh tubuh sehingga harus dipenuhi oleh makanan.
  • Menghindari makanan atau minuman yang mengandung alkohol karena bisa menyebbakan defisiensi vitamin B terutama vitamin B1.

Cara Mengatasi Kesemutan Pada Tangan

  • Posisikan tangan pada posisi yang nyaman
  • Apabila kesemutan terjadi pada bagian kiri maka jentikanlah dengan sekuat tenaga jempol kaki kanan dan lakukan hal yang sebaliknya jika terjadi pada tangan kanan.
  • Setelah Adna melakukan hal di atas maka akan merasakan seperti tertusuk – tusuk, ketika tangan dipindahkan akan terasa kebas yang rasanya tidak nyaman. Diamkan sampai kebas menghilang.

Cara Mengatasi Kesemutan Pada Kaki

  • Posisikan kaki pada keadaan yang nyaman
  • Jika kesemutan terjadi pada kaki kiri jentikanlah dengan sekuat tenaga jempol tangan kanan dan lakukan hal yang sebaliknya
  • Setelah Anda melakukan hal seperti di atas maka akan merasakan rasa seperti tertusuk – tusuk dan rasa kebas yang tidak menyiksa lalu cukup dengan diamkan hingga kebas perlahan menghilang

Nah itulah tadi beberapa tips mengatasi kesemutan pada tangan dan kaki semoga dapat membantu dan meringankan gejala kesemutan yang biasanya terjadi cukup menganggu.

Baca Juga:

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *