Tips Sarapan Sehat

Tips Sarapan Sehat
Ingin Lebih Semangat Beraktivitas? Perhatikan Sarapan Anda!

Seringkali banyak orang mengeluh tidak bergairah dalam menjalani aktivitas. Siang hari mata mengantuk dan badan rasanya ingin diam dan istirahat. Bisa jadi hal tersebut dikarenakan ada yang salah dengan menu sarapan di pagi hari. Jika Anda masih memiliki kebiasaan sarapan dengan makanan berkarbo seperti gorengan atau bahkan tidak sarapan sama sekali, segera ubah kebiasaan tersebut. Berikut tips sarapan sehat ala admin toko herbal tasikmalaya.

Pilih makanan sehat untuk membuat tubuh berenergi dan tidak mengantuk di siang hari. Efek positif dalam mengonsumsi menu sarapan sehat lainnya adalah mampu meningkatkan konsentrasi saat bekerja, mencegah meningkatnya kadar kolesterol, dan mengontrol berat badan. Lalu apa menu sarapan sehat yang baik untuk dikonsumsi? Beberapa orang mungkin mengira sarapan sehat adalah dengan makanan sereal rendah serat atau roti tawar. Padahal itu keliru. Makanan olahan dengan karbohidrat seperti pada roti tawar kurang baik untuk kesehatan. Karbohidrat yang terlalu banyak dikonsumsi bisa memicu meningkatkan kadar insulin dalam darah.

Karbohidrat yang bisa dikonsumsi saat sarapan sebaiknya biji-bijian utuh seperti nasi merah, roti gandum, sayuran, dan buah-buahan. Untuk menambah energi saat beraktivitas, Anda bisa menambahkan makanan yang berprotein. Berikut padanan makanan yang bisa dicoba saat sarapan. Diantranya satu butir telur rebus dan satu buah pisang, jus pisang dengan campuran susu rendah lemak dan satu lembar roti gandum, telur omelet dicampur sayuran serta roti gandum, oatmel dicampur susu rendak lemak dengan buah-buahan, yoghurt rendah lemak dengan buah-buahan, atau bisa juga susu yang ditambah buah-buahan serta roti gandum.

Mengenai sarapan, mungkin tidak sedikit orang yang tidak sempat menyiapkannya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, sebaiknya bangun lebih pagi untuk menyiapkan sarapan sehat sendiri. Karena hari-hari yang penuh dengan semangat dimulai dengan sarapan sehat. Selamat mencoba!

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *