Tips Perawatan Luka Diabetes Basah Secara Alami

Selamat datang di situs Toko Herbal Tasikmalaya kali ini kami akan berbagi informasi mengenai Tips Perawatan Luka Diabetes Basah Secara Alami dan tentunya sangat mudah untuk diterapkan oleh Anda dirumah. Berikut informasi selengkapnya.
Baca : Obat Luka Diabetes Basah Tanpa Bekas dan Operasi

 

Tips Perawatan Luka Diabetes Basah Secara Alami

Diabetes melitus merupakan salah satu jenis penyakit yang termasuk berbahaya, penyebab utamanya biasanya akibat kelebihan gula dalam tubuh serta berbagai faktor lainnya yang bisa mengakibatkan seseorang terkena penyakit diabetes melitus diantaranya sering mengkonsumsi makanan yang mengandung gula dalam jumlah yang banyak, fakfor genetik atau keturunan, asupan makanan yang kurang dijaga serta faktor lainnya. Pada umumya penderita diabetes sering mengalami luka diabetes yang menyerang bagian kaki dan kondisi seperti ini perlu mendapatkan perawatan secepatnya sebelum luka diabetes membusuk dan memerlukan perawatan yang lebih berat atau bahkan bisa sampai di amputasi.

Baca :

Tips Perawatan Luka Diabetes Basah Secara Alami

Memeriksakannya secara rutin, Salah satu perawatan luka diabetes basah pada bagian kaki adalah dengan memeriksakannya secara rutin. Pemeriksaan ini dilakukan secara berkala, usahakan melakukan pemeriksaan kaki di tempat yang terang agar terlihat dengan jelas bagaimana kondisi kaki secara menyeluruh serta periksa juga sela – sela kaki apakah terdapat luka atau tidak? Kulit kaki kemerahan atau terjadi penebalan pada kaki? Dengan melakukan perawatan, Anda bisa mecegah luka diabetes menjadi semakin parah karena jika tidak maka luka akan sulit untuk disembuhkan. Maka bersihkan kaki dengan menggunakan air hangat dan sabun agar bakteri dan kuman hilang atau Anda juga bisa mengeringkannya dengan handuk yang bersih.

Merawat kuku dan kulit kaki, perhatikan setiap kali Anda memotong kuku jika kuku terasa kotor dan keras Anda bisa merendamnya di dalam aiar sabun hangat dan melakukan perendaman kaki selama 5 menit. Kotoran yang berada di dalam kuku akan lebih mudah dibersihkan serta kuku juga tidak akan terlalu keras sehingga memudahkan Anda untuk memotong kuku.

Menggunakan sepatu sesuai ukuran, tips perawatan luka diabetes selanjutnya memakai sepatu dengan ukuran yang pas. Sepatu bisa menjadi alat untuk melindungi kaki agar tidak terluka. Pilih sepatu yang memiliki permukaan lunak agar kaki tidak merasakan sakit selain itu juga bagian tumit dibagian sepatu harus kuat dan kokoh agar kondisi kaki stabil.

Melakukan olahraga kaki, cara yang satu ini bisa Anda lakukan setiap hari dan memilih olahraga yang ringan, lakukan olahraga dengan benar untuk memaksimalkan perawatan luka diabetes. Tujuan melakukan olahraga kaki ini untuk melancarkan sistem peredaran darah khususnya dibagian kaki, peredaran darah yang lancar akan melancarkan nutrisi yang berada di jaringan, menguatkan otot betis serta telapak kaki agar ketika berjalan tetap stabil dan tidak terganggu.

Baca :

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *