Tips Mengatasi Reaksi Kulit Gatal Akibat Alergi

Mengatasi Reaksi Alergi Kadang sistem kekebalan tubuh Anda mengidentifikasi benda asing sebagai suatu yang berbahaya. Alergi umum meliputi zat, serbuk sari dan bulu binatang. Jika pada makanan, penyebab Alergi termasuk kacang, susu, produk gandum, kerang, dan stroberi. Reaksi berlebihan ini dapat menyebabkan gejala-gejala ringan seperti iritasi kulit, mata berair, atau bersin-bersin. Juga dapat menyebabkan reaksi parah yang dapat menyebabkan kegagalan pernafasan dan serangan jantung.

Mengatasi Reaksi Kulit Gatal Akibat Alergi

Alergi Kulit GatalMengidentifikasi reaksi alergi
Gejala tergantung pada alergi dan dapat bervariasi dari orang ke orang. Reaksi alergi dapat menyebabkan gatal-gatal, ruam dan iritasi kulit lainnya. Beberapa alergi makanan dapat menyebabkan diare, kembung, dan masalah pencernaan lainnya. Tanda-tanda lain dari alergi termasuk pembengkakan, kemacetan, dan mata berair dan hidung.

Reaksi alergi yang paling serius menyebabkan anafilaksis. Ini adalah suatu keadaan darurat medis. Tanda-tanda termasuk kepala ringan, mual, dan lemah pulsa. Pembengkakan Airways dapat mengganggu pernapasan. Anafilaksis tidak diobati dapat menyebabkan kehilangan kesadaran, kesulitan pernapasan, dan serangan jantung.

Mengobati gejala Minor
Reaksi alergi yang kecil dapat dengan aman dirawat di rumah. Antihistamin dan dekongestan dapat mengurangi penyumbatan dan masalah pernapasan. Obat-obat ini umumnya tersedia sebagai tablet, tetes mata dan semprotan hidung.

Pembengkakan, kemerahan dan gatal-gatal dapat dikurangi dengan menggunakan es dan topikal krim yang mengandung kortikosteroid. Asetaminofen dapat mengurangi rasa sakit. Jika gejala terus berlangsung, dokter Anda dapat meresepkan obat alergi kulit yang lebih kuat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *