Tips Mencegah Asam Lambung Kambuh Secara Alami

Selamat datang kembali di website Toko Herbal Tasikmalaya, setelah sebelumnya membahas mengenai Obat Asam Lambung Tinggi, di samping mengobati alangkah baiknya jika Anda yang sehat dan tidak terkena penyakit asam lambung melakukan pencegahan sebelum terkena penyakit yang satu ini. Simak selengkapnya di Tips Mencegah Asam Lambung Kambuh Secara Alami yang harus Anda tahu.

Tips Mencegah Asam Lambung Kambuh Secara Alami

Lambung merupakan organ pencernaan yang berfungsi untuk menyimpan makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda. Lambung menjadi tempat berkumpulnya makanan serta minuman yang telah Anda konsumsi. Di dalam lambung, makanan itu diproses kembali, digiling menjadi bagian yang lebih kecil dan halus  untuk dialirkan ke duodenum atau bagian awal dari usus kecil. Lambung bisa memproduksi asam lambung yang mengandung asam klorida dan pepsin ( hormon pencernaa ). Asam lambung tersebut berfungsi mencerna makanan.

Jadi asam juga diperlukan untuk membantu proses pencernaan dalam mengolah makanan, apabila produksi asam berlebihan maka bisa mengakibatkan luka lambung.

Baca:

Namun, untuk mengatasi penyakit asam lambung yang berlebihan. Anda bisa mengobatinya dengan mengkonsumsi obat asam lambung baik yang terbuat dari bahan herbal atau obat yang disarankan oleh dokter. Tapi, mengkonsumsi obat yang berbahan kimia memang memiliki efek samping tersendiri baik dalam jangka waktu panjang atau dekat. Terlebih bahan kimia bisa mempengaruhi fungsi ginjal, jadi kami sangat menyarankan jika Anda mengkonsumsi obat asam lambung yang alami.

Penyebab Asam Lambung Tinggi

Mulai dari makanan yang terlalu banyak sehingga menyebabkan lambung penuh, menghambat aktifitas lambung sehingga asam lambung tidak bisa bersentuhan dengan makanan yang berbeda di bagian tengah lambung. Tapi bukan itu saja, penyebab asam lambung tinggi juga bisa dipicu karena makanan yang tertelan masih dalam keadaan bentuk kasar sehingga labung dan usus halus bekerja lebih keras untuk mengolahnya. Maka dari itu kebiasaan makan dengan cara tergesa – gesa bisa menyebabkan udara tanpa sengaja masuk ke dalam lambung dan jika sudah pada saat itu maka sejumlah besar asam lambung akan keluar bersama dengan udara dan ini yang menimbulkan gejala perut kembung.

Bagi Anda yang sudah terkena penyakit asam lambung, rutinlah mengkonsumsi obat asam lambung dan rubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat untuk membantu mempercepat proses penyembuhan. Nah, bagi Anda yang tidak terkena asam lambung kenapa tidak melakukan pencegahan ? Mencegah lebih baik daripada mengobati.

Tips Mencegah Asam Lambung Kambuh Secara Alami

  • Tidur Berkualitas

Berdasarkan penelitian dari 100 studi ilmiah, hubungan antara gaya hidup dengan gejala refulks salah satunya yaitu cara tidur seseorang. Bagaimana Anda tidur menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk mengontrol gejala refulks lebih daripada dengan memodifikasi pola makan sehari – hari. Tidur dengan kepala tempat tidur di tinggikan atau tubuh And asedikit disangga dengan bantal berpengaruh mengurangi atau mencegah GERD atau asam lambung.

  • Perhatikan Berat Badan Anda

Dengan berat badan berlebih, bisa mengganggu sistem keseimbangan di dalam tubuh Anda yang mengarah ke masalah keseehatan baik kecil atau besar dan termasuk ke gangguan refluks. Apabila Anda memilih untuk menurunkan berat badan melalui diet karbohidrat ada satu stidi yang menunjukan bahwa enam hari setelah melakukan diet ini penderita bisa merasakan manfaatnya.

  • Makan Porsi Kecil

Jika Anda makan dengan porsi besar bisa menyebabkan perut Anda meregang dan ini akan menambah beban tambahan otot yang menghubungkan perut ke kerongkongan atau LES, sehingga kemungkinan untuk munculnya gejala akan meningkat. Maka dari itu makanlah dengan 3-4 kali dalam sehari namun dengan porsi kecil.

Nah itulah beberapa tips mencegah asam lambung naik secara alami, semoga bisa membantu Anda baik yang sedang berusaha mengobati keluhan asam lambung dan mencari cara untu menurunkan asam lambung tinggi atau Anda yang sedang melakukan pencegahan. Sehat Selalu!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *