Tips Memilih Pil Pelangsing

Tips Memilih Pil Pelangsing
Pil Pelangsing, Amankah?

Memiliki tubuh langsing adalah dambaan hampir seluruh kaum hawa bahkan pria yang terrkena obesitas. Bagaimana tidak? Dengan tubuh yang tidak gemuk, kebanyakan perempuan merasa lebih cantik karena bisa memakai pakaian-pakaian normal, tidak berukuran Xtra Large. Namun dalam memiliki tubuh langsing, tidak sedikit dari mereka yang memilih jalan pintas dengan meminum pil pelangsing. Lalu amankah sebenarnya mengonsumsi pil langsing? Berikut akan kami bahas. Tips memilih pil pelangsing yang aman untuk pria dan wanita.

Yang perlu digaris bawahi, Anda jangan pernah berharap untuk langsing secara instan. Jika Anda pernah mengonsumsi pil pelangsing yang membuat Anda pusing, mual, bahkan muntah, harus diwaspadai karena bisa jadi itu mengandung bahan-bahan berbahaya bagi tubuh. Beberapa merk pil pelangsing ditarik oleh Badna Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) karena mengandung sibutramin yang bisa meningkatkan risiko gangguan kardiovaskular.

Sebelum memilih pil pelangsing, Anda sebaiknya mengenali kandungan yang terdapat pada pil pelangsing tersebut. Jika perlu dan memiliki bajet, konsultasi dengan dokter sangat direkomendasikan. Sehingga pil diet yang diberikan merupakan resep dari dokter. Yang perlu diutamakan, pastikan pil pelangsing terdaftar di BPOM.

Sekalipun pil pelangsing mengandung bahan efektif yang sesuai dengan gunanya, namun tetap akan ada efek samping. Seperti sering buang air besar, diare, insomnia, jantung berdebar, nafsu makan hilang, pusing, sampai mengalami kram perut. Efek samping tersebut tentu membuat Anda jadi merasa terganggu dalam melakukan berbagai aktivitas.

Beberapa pil pelangsing sebaiknya tidak dikonsumsi jika mengandung sibutramin yang bisa menyebabkan kejang, tekanan darah tinggi, stroke, dan serangan jantung. Begitu juga dengan pil yang mengandung ephedra, rimonabant, phenytoin, dan phenolphthalein. Sebagai informasi, kandungan rimonabant pada pil pelangsing dihubungkan dengan risiko depresi dan keinginan untuk bunuh diri.

Karena mengonsumsi pil pelangsing tetap ada efek sampingnya, mengapa Anda tidak mencoba untuk melakukan gaya hidup sehat seperti rajin berolahraga dan mengonsumsi lebih banyak makanan sehat berupa sayur dan buah. Tidak hanya kesehatan yang dimiliki, postur tubuh ideal dan kulit sehat pun mengikuti.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *