Keringat Dingin Pertanda Kanker?

Keringat Dingin Pertanda Kanker
Keringat Dingin Pertanda Kanker?

Berkeringat secara wajar biasanya terjadi jika seseorang melakukan aktivitas berat seperti jogging atau aerobik. Namun patut diwaspadai jika keringat dingin muncul. Hal tersebut merupakan pertanda adanya masalah pada tubuh. Apakah itu?

Biasanya karena stres, tegang, dan panik, keringat dingin bisa muncul. Namun keringat dingin ternyata menandakan adanya gangguan kesehatan yang cukup berbahaya. Keringat dingin terutama yang muncul pada telapak tangan maupun kaki biasanya disertai dengan kondisi lain seperti kulit pucat, pusing, stres, lemah, atau kondisi perut yang terasa mual.

Secara umum, keringat dingin muncul saat seseorang mengalami patah tulang, migrain, maupun demam. Selain itu, penyakit bahaya lain bisa mengintai pada orang yang sering memiliki keringat dingin diantaranya gula darah rendah, tekanan darah rendah, serangan jantung, pneumonia, bahkan sampai infeksi ginjal. Bahkan untuk kondisi tertentu, keringat dingin bisa menjadi salah satu gejala awal kanker seperti kanker limfoma dimana keringat dingin muncul pada malam hari disertai penurunan berat badan yang tanpa sebab.

Oleh karena itu, saat Anda memiliki keringat dingin sebaiknya waspada. Cara meredakannya dengan menjalani gaya hidup sehat seperti memperbaiki pola makan. Sebaiknya jarak makan tidak terlalu dekat dengan waktu tidur. Batasi makanan tinggi gula dan perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan.

Selain itu, Anda juga sebaiknya membuat fisik lebih aktif dengan berolah raga secara teratur. Jogging di pagi hari bisa menjadi pilihan. Sebelum mandi dan berangkat kerja, luangkan waktu 30 menit untuk sekadar lari atau jalan kaki di sekitar kompleks rumah. Jika keringat dingin muncul di malam hari saat tidur, bisa jadi penyebabnya kondisi kamar tidak nyaman. Oleh karena itu, buat tempat tidur senyaman mungkin dengan menyingkirkan gadget berbahaya seperti handphone, ipad yang mengandung radiasi tinggi.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *