Faktor Penyebab Luka Diabetes Basah Sulit Disembuhkan

Sebelumnya kami ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru 2017 pada semua pembaca Toko Herbal Tasikmalaya, semoga di hari kedua tahun baru ini menjadi pribadi yang lebih baik baik dan sehat selalu, Amin. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi yang tidak kalah penting setelah sebelumnya menjelaskan mengenai Obat Luka Diabetes Basah dan sekarang masih tentang luka diabetes namun lebih jelasnya membahas faktor penyebab luka diabetes basah sulit disembuhkan.

Faktor Penyebab Luka Diabetes Basah Sulit Disembuhkan

Faktor Penyebab Luka Diabetes Basah Sulit Disembuhkan

Diabetes merupakan sebuah penyakit yang menyebabkan gangguan pada kesehatan tubuh yang terjadi yang diakibatkan kenaikan glukosa atau darah yang terlalu tinggi. Glukosa darah merupakan jenis utama dari gula yang ditemukan dalam darah Anda dan sumber utama energi. Diabetes tipe dua merupakan jenis paling umum diantara peyakit diabetes.

Pada data terakhir diungkapkan sebanyak 9,1 juta pasien diabetes di Indonesia pada tahun 2015 dan tingginya akan ini akan menyebabkan negara Indonesia sebagai negara dengan urutan ke 5 dimana pengidap diabetes terbanyak.
Baca : Obat Ayan Anak

Di samping penyakit diabetes bisa mengancam jiwa, resiko yang menakutkan dari penyakit diabetes ini menjadi luka diabetes atau luka gangren dan disebut juga dengan ulkus diabetes yaitu suatu luka diabetes terbuka dengan lapisan kulit hingga ke dermis dan biasanya terjadi di bagian kaki.

Jadi Apa yang Menyebbakan Luka Diabetes Sulit Disembuhkan ?

Pada umumnya, luka diabetes diakibatkan karena kekurangan suplai darah menuju kejaringan gangren sehingga mengakibatkan adanya kematian sel. Ada berbagai jenis gangren dengan gejala atau tanda yang berbeda dan seperti gangren kering, gangren basah, gangren gas, gangren darah serta necrotising fasciitis.

Berikut faktor penyebab luka diabetes basah sulit disembuhkan, diantaranya :

  • Stress, lamanya waktu penyembuhkan luka diabetes bisa terkait karena kdar kortisol atau hormon stress dan kadar kotisol akan meningkat jika penderita diabates depresi atau frustasi. Semakin bertambah depresi makan semakin meningkat juga kadar kortisolnya dan kombinasi ini akan menjadi hal buruk serta neuropati diabetes akan menyulitkan proses penyembuhannya.
  • Oksigenisasi jaringan, Seberapa baiknya kadar oksigen di jaringan yang terdapat luka peting untuk membentuk sel – sel barau dan mempercepat proses penyembuhan luka.
  • Kekurangan Nutrisi, tubuh yang kekurangan nutrisi bisa mengganggu proses penyembuhan luka yang sedang dijalankan.
  • Glukosa Tinggi, berawal dari kadar glukosa yang tinggi mengang arteri dan menyebabkan penyempitan pada pembuluh darah. Efek dari jauhnya jangkauan dan termasuk asal luka serta faktor resiko untuk penyembuhan luka.
  • Sirkulasi yang kurang baik, pembuluh darah yang mengalami penyempitan maka akan mengakibatkan aliran darah menurun ke oksigen ke luka dan tingkat gula darah yang menurun fungsi sel-sel merah yang membawa nutrisi ke jaringan akan menurunkan efisiensi sel darah putih untuk melawan infeksi. Jika nutrisi tidak cukup dan oksigen maka proses penyembuhan luka akan berlangsung cukup lama

Ada beberapa hal yang bisa pasien luka diabetes lakukan untuk meningkatkan penyembuhkan luka diabates dan yang paling utama adalah mengontrol kadar glukosa atau gula darah agar tetap di bawah kontrol yang baik dan membantu mempercepat proses penyembuhkan luka diabates.

Artikel Lainnya :

Obat Telinga Berdengung
Obat Syaraf Kejepit
Cara Mengobati Benjolan di Leher
Cara Mengobati Luka Diabetes Basah Paling Ampuh
8 Gejala Luka Diabetes Basah dan Cara Mengatasinya
Manfaat Madu untuk Mengobati Luka Diabetes Basah
Tips Perawatan Luka Diabetes Basah Secara Alami

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *