Penyebab Gejala Dan Cara Mengobati Penyakit Cacar Air

Cacar Air
Penyebab penyakit cacar air adalah karena virus vericella atau biasa disebut juga dengan virus vericella zostar (virus V-2) , jenis virus ini dapat ditemukan pada darah penderita, cairan vesikel dan cairan selaput lendir.

Penyakit cacar air merupakan penyakit akut yang dapat menular kepada siapa saja teruma mereka yang mempunyai sistem kekebalan tubuhnya rendah dan belum pernah terkena cacar air sebelumnya. Cara penularannya yaitu kontak langsung dengan penderita, percikan cairan air liur atau ludah karena berisi virus.

Umumnya penyakit cacar air akan dialami satu kali seumur hidup, biasanya taget virus yang menyebabkan cacar air ini adalah anak – anak. Sekitar 90% terjadi sebelum usia 15 tahun, semakin bertambah usia maka gejala cacar air semakin besar juga.

Penyebab Cacar Air

Virus jenis varisela zostar merupakan salah satu yang menjadi penyebab terjadinya cacar air di Indonesia, tidak hanya di negara kita penyakit yang satu ini juga menjangkit banyak anak – anak di negara Australia.

Cacar air pernah menjadi satu bahasan penyakit yang menakutkan karena bukan hanya gampang menular tapi juga bisa menyebabkan penderitanya meninggal dunia. Ditemukan dalam satu kasus, sekitar 20% dari penderita cacar air meninggal. Dan walaupun masih bisa hidup biasanya wajah mereka akan bolong – bolong seperti parutan.

Gejala Cacar Air

Jangka waktu dari masa inkubasi cacar air adalah 11 hingga 12 hari, tanda – tanda awal yang muncul biasanya demam, lemas, malas, nafsu makan berkurang dan terkadang disertai dengan adanya kemerah – merahan pada kulit. Gejala tahap selanjutnya mulai muncul bintik – bintik berwarna merah kecil yang berubah menjadi sebuah benjolan yang berisi cairan jernih dengan dasar kemerahan.

Cairan veksikel atau sebuah ruang pada sel yang dikelilingi oleh membran sel, pada hari ke-3 dan 4 akan menyebar keseluruh tubuh dan mengakibatkan rasa gatal. Pada tahapan ini Anda bisa mulai melakukan pengobatan secara alternatif untuk meminimalisir adanya cacar air.

Untuk mengobati cacar air silahkan membaca artikel yang berjudul Tips Mengobati Cacar Air Secara Alami, semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat .

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *