Penyebab Dan Gejala Kolesterol Tinggi

Penyebab Dan Gejala Kolesterol Tinggi

Terima kasih sudah berkunjung kali ini kami akan membahas mengenai penyebab, dan gejala kolesterol tinggi juga obat rekomendasi dari para ahli untuk mengatasi kolesterol tinggi yang aman. Hampir semua orang mengetahui kolesterol tinggi dan menyebutnya dengan penyakit, itu satu kesalahan.

Kolesterol tinggi bukanlah sebuah nama penyakit melainkan penyebab yang dapat memicu penyakit lainnya yang lebih serius seperti stroke, jantung, diabetes dan tekanan darah yang ditunjuk sebagai penyakit mematikan. Perlu Anda ketahui kolesterol adalah lemak yang berada di dalam tubuh diproduksi oleh hati dan penting untuk fungsi tubuh.

Letak kolesterol berada dalam dinding sel atau selaput dimana – mana di dalam tubuh termasuk otot, kulit, usus, hati, otak, saraf dan jantung. Dalam kondisi normal kolesterol berfungsi sebagai pembangun dan memelihara sel membran, memproduksi hormon sel, menyaring molekul agar tidak masuk ke dalam sel dan membantu produksi empedu.

kolesterolApabila kolesterol yang ada di dalam tubuh seseorang melebih batas normal dalam aliran darah maka kelebihannya dapat ditampung dalam arteri, arteri jantung, arteri memasok darah ke kaki dan arteri ke otak. Kadar kolesterol dalam tubuh bisa diukur menggunakan tes darah.

Penyebab Kolesterol Tinggi

1. Berat badan

Adanya lemak yang bertumpuk di dalam perut serta pinggang bukan hanya membuat Anda kesulitan mencari celana yang pas tapi juga meningkatkan kadar kolesterol.

2. Pola makan

Mengkonsumsi banyak makanan yang sehat baik tubuh tapi jika Anda memakan makanan yang mengandung lemak bisa meningkatkan kadar kolesterol biasanya ada dalam jenis makanan daging jeroan, keju, telur, kue, minyak kelapa dan daging unggas.

3. Usia dan Jenis Kelamin

Umumnya diusia 20 tahun kadar kolesterol seseorang secara alami cenderung meningkat kecuali jika Anda menghentikan kecenderungan itu.

4. Merokok

Kecanduan merokok bukan hanya akan merusak paru – paru tapi juga menurunkan tingkat kolesterol yang baik.

5. Tingkat Aktifitas

Jarang beraktifitas dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat atau LDL dan menyebabkan HDL sedikit.

6. Kesehatan Keseluruhan

Jika bisa jangan melewatkan pemeriksaan kesehatan secara rutin dan berdiskusi dengan dokter resiko Anda terhadap berbagai penyakit karena penyakit diabetes bisa meningkatkan kadar kolesterol.

7. Riwayat Keluarga

Faktor genetik ternyata juga berpengaruh dalam urusan meningkatkan kolesterol walaupun orang itu sudah menjalankan hidup sehat.

Gejala Penyakit Kolesterol

1. Sering merasa pusing dibagian belakang kepala
2. Merasa pundak dan tengkuk pegal
3. Pegal di area tangan dan kaki
4. Kesemutan pada bagian tangan dan kaki
5. Merasa seperti tertusuk pada dada sebelah kiri

Itulah penyebab dan gejala mengenai kolesterol tinggi, untuk cara pengobatannya Ada bisa melakukan pengobatan secara alternatif dengan QnC Jelly Gamat. Untuk informasi lebih lanjut klik gambar di bawah.

12802723_201294760230780_3798559535685011826_n

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *