Penyebab dan Gejala Penyakit Dislipidemia Paling Lengkap

Penyebab dan Gejala Penyakit Dislipidemia Paling Lengkap – Penyakit Dislipidemia merupakan gangguan yang terjadi pada darah kerena kelebihan lipid atau lemak, ini diakibatkan karena rendahnya kadar High-density lipoprotein atau kolesterol plasma yang berada di dalam darah. Hla ini dapat menyebabkan peradangan pada darah dan jantung berkembang.

Penyebab dan Gejala Penyakit Dislipidemia Paling Lengkap
Penyebab Dislipidemia

Perlu Anda ketahui tidak ada pembeda antara kadar lipid normal degan lipid yang tidak normal karena pengukuran lipid sifatnya berlanjut. Ada dua penyebab yang dapat mengakibatkan penyakit Dislipidemia, penyebabnya dibedakan menjadi dua kategori yaitu kategori primer dan sekunder.

  • Kategori PrimerUntuk kategori yang pertama disebabkan karena faktor genetik atau keturunan, maka jika salah satu anggota keluarga Anda ada yang mengalami atau mempunyai riwayat penyakit Dislipidemia, kemungkinan besar untuk keturunannya juga bisa terserang penyakit Dislipidemia.

    Baca Juga : Cara Mengobati Dlipidemia Alami Tanpa Efek Samping

  • Kategori SekunderSedangkan untuk penyebab dari kategori sekunder penyakit ini disebabkan karena pola hidup yang Anda jalani belum benar dalam artian tidak masuk ke dalam pola hidup sehat, jarang melakukan aktifitas fisik seperti olahraga, kurang minum air putih, banyak mengkonsumsi junk food dan masih banyak lagi.

    Selain kedua kategori di atas yang dapat menyebabkan penyakit Dislipidemia, ada penyebab lain yang dapat mengakibatkan penyakit yang satu ini diantaranya :

    1. Mengalami obesitas atau kelebihan berat badan
    2. Diabetes
    3. Kolesterol
    4. Melakukan pola hidup yang tidak sehat
    5. Terjadi kerusakan pada ginjal
    6. Adanya efek samping dari pengaruh obat – obatan tertentu
    7. Kurangnya aliran darah yang menuju ke otak
    8. Menurunnya suplai darah yang menuju ke usus
    9. Mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol secara berlebihan

    Baca Juga : Makanan Sehat Untuk Penderita Dislipidemia

Sekarang kami akan menjabarkan apa saja yang menjadi gejala penyakit dislipidemia, maka jika beberapa gejala di bawah ini sedang sering kali Anda rasakan sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui penyakit lebih jelasnya.

Gejala Penyakit Dislipidemia

  • Merasakan pusing
  • Merasakan nyeri perut
  • Nyeri Dada
  • Sering merasakan sakit kepala
  • Mengalami stroke
  • Mengalami Jantung
  • Mengalami penurunan berat badan
  • Nafsu makan menjadi berkurang
  • Sesak napas
  • Merasakan nyeri pada betis saat berjalan

Apabila Anda sedang mengalami penyakit Dsilipidemia, cara mengobati penyakit dislipidemia merupakan adalah dengan melakukan diet lemak karena salah satu penyebab utama seseorang terserang penyakit dislipidemia karena kelebihan lemak. Maka jika Anda akan melakukan diet lemak ini, Anda harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Untuk cara pencegahannya sendiri Anda bisa menerapkan pola hidup yang sehat, rajin melakukan olahraga, tidak mengkonsumi minuman yang mengandung alkohol, mengatur asupan gizi makanan, berhenti merokok dan mengkonsumsi buah serta sayuran dengan teratur.

Related Post :

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *