Pengaruh Buruk Makanan Pedas Bagi Lambung

Pengaruh Buruk Makanan Pedas Bagi Lambung

Pengaruh Buruk Makanan Pedas Bagi Lambung

Banyak orang yang percaya mengkonsumsi makanan pedas bisa meningkatkan nafsu makan seseorang tapi sayangnya makanan pedas bukan menjadi makanan yang harus Anda konsumsi setiap hari karena hal ini bisa memberikan dampak yang kurang baik untuk kesehatan tubuh Anda terutama lambung. Berikut informasi selengkapnya mengenai pengaruh buruk makanan pedas bagi lambung yang harus Anda ketahui.

Berdasarkan yang diungkapkan oleh Dokter Kesehatan Ahli Pencernaan dari Fakultas Kedokteran Kampus Indonesia “dr. Air Fahriah Syam, Sp.PD” Menjelaskan bahwa sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi makanan pedas dalam jumlah yang berlebihan karna bisa merusak pencernaan , beliau juga menambhakan Anda harus berhati – hari dengan pencernaan apabila sering mengkonsumsi makanan dengan cirtra rasa pedas.

Terlalu sering mengkonsumsi makanan pedas bisa menyebabkan permukaan lambung menjadi rusak dan mengalami luka, kondisi seperti ini dikenal dengan sebutan Gastritis atau maah dan hal ini yang terjadi jika luka atau peradangan pada dinding lapisan lambung. Lapisan lambung yang biasanya tidak dilewati makanan dan jutru menerima makanan pedas yang hasilnya akan mengakibatkan lapisan lambung menjadi rentan terhadap infeksi.

Baca Juga :

Pengaruh Buruk Makanan Pedas Bagi Lambung

Di samping itu, makanan pedas yang terbuat dari beberapa jenis bahan tertentu bisa menyebabkan adanya gas di dalam perut dan gas yang tidak tertahankan serta cairan lambung yang semakin meningkat bisa membuat cairan lambung dari dalam naik dan masuk ke dalam kerongkongan serta menyebabkan sensasi terbakar, perih karena kadar asam lambung tinggi.

Rasa pedas yang bersumber dari cabai adalah zat capcisin dan menurut dr. Air sebenarnya zat yang satu ini memang berguna untuk kesehatan tubuh dimana untuk meningkatkan nafsu makan, penghilang rasa sakit, anti radang serta lainnya. Tapi apabila makanan pedas dikonsumsi dengan jumlah yang melebihi batas normal maka bisa sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh Anda.

Jadi tetap saja, meskipun makanan pedas memiliki manfaat yang baik untuk tubuh tapi Anda harus mengkonsumsinya dengan jumlah yang tidak berlebihan agar tidak menyebabkan dampak buruk bagi lambung baik dimasa depan atau sekarang.

Nah bagi Anda yang sedang mengalami masalah penyakit lambung, kami memiliki solusi terbaik untuk membantu mengatasi penyakit lambung yang menyerang Anda yaitu dengan QnC Jelly Gamat yang terbuat dari bahan – bahan herbal alami pilihan terbaik dan sudah lulus uji klinis serta terdaftar di Departemen Kesehatan. Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar QnC Jelly Gamat bisa mengunjungi halaman kami di Obat Asam Lambung Tinggi Akut Paling Ampuh dan Aman . Terima kasih sudah berkunjung di Toko Herbal Tasikmalaya semoga informasi dari kami bermanfaat dan menjadi referensi yang baik untuk Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *