Pantangan Makanan Untuk Penderita Kolesterol Tinggi

Pantangan Makanan Untuk Penderita Kolesterol Tinggi

Toko Herbal Tasikmalaya – Setelah sebelumnya membahas Penyebab Dan Gejala Kolesterol Tinggi kali ini kami akan memberitaukan macam – macam makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita kolesterol. Penyakit ini tidak hanya menimpa pada mereka memiliki berat badan berlebih tapi juga kepada Anda yang berbadan kurus. Salah satu penyebab terjadinya kolesterol tinggi adalah pola makan sehari – hari.

Screenshot_2

Pantangan Makanan Untuk Penderita Kolesterol Tinggi

Berikut di bawah ini beberapa makanan yang dilarang oleh penderita kolesterol diantaranya:

  • Ekstrak daging seperti abon
  • Gorengan seperti gehu, bala-bala dan cireng. Makanan tersebut adalah makanan yang harus dihindari oleh penderita kolesterol karena memiliki kadar minyak berlebih yang digunakan untuk menggoreng dan di dalamnya terdapat lemak jenuh yang berbahaya.
  • Kuah berkaldu
  • Es krim
  • Keju
  • Seafood diantaranya kepiting, ikan teri, ikan sarden, udang dan cumi – cumi remis serta tiram
  • Jeroan seperti hati, ginjal, usus dan limpa
  • Daging kuda, kambing dan sapi

Bagi mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi mengkonsumsi air putih setiap hari bisa menjadi cara mudah dan tidak menguras dompet Anda . Saat pagi hari minumlah air putih sebanyak 1 – 2 gelas yaitu sebelum dan sesudah makan. Sebelum Anda tidur konsumsi air putih sebanyak 1 gelas.

Minum air putih minimal 2 liter perhari agar cairan yang berada di dalam tubuh Anda tetap terjaga, juga melakukan olahraga agar kadar kolesterol Anda menurun dan di samping menurunkan kolesterol, berolahraga juga mengurangi tumpukan lemak yang berada pada perut.

Banyaknya daftar pantangan makanan untuk penderita kolesterol oleh karena itu disarankan untuk lebih sering mengkonsumsi buah dan sayur. Selain itu penderita kolesterol juga harus beristirahat dengan cukup.
Baca : Obat Herbal Kolesterol QnC Jelly Gamat

Terima kasih sudah berkunjung itulah informasi mengenai Pantangan Makanan Untuk Penderita Kolesterol Tinggi semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *