Pantangan Makanan Penderita Luka Diabetes Basah

Selain rutin mengkonsumsi obat luka diabetes basah, penderita luka diabetes juga harus memperhatikan asupan makanan sehari – hari mereka salah satunya menghindari pantangan makanan penderita luka diabetes basah yang beresiko memicu kondisi tubuh Anda semakin parah dan menghambat proses penyembuhan yang sedang Anda jalankan.

Tapi sebelum itu alangkah baiknya Anda juga mengenal penyakit diabetes sendiri.

Penyakit Diabetes

Dalam istilah kedokteran, tidak ada yang namannya diabetes basah tapi masyarakat Indonesia lebih sering menyebutkan hal ini karena fostur tubuh seseorang yang mengalami diabetes basah seperti badan yang gemuk atau kelebihan berat badan serta mengalami luka yang sangat sulit untuk disembuhkan maka dari itu salah satu tanda penyakit luka diabetes basah.
Baca : Obat Ayan Anak

Gejala Diabetes Basah

  • Selera makan bertambah
  • Rasa haus meningkat dan sering berkemih
  • Mulut kering akibat dehidrasi
  • Napas berbau buah dan penglihatan menjadi kabur
  • Pegal otot akibat dehidrasi
  • Sensitif
  • Sakit kepala akibat gula darah, penglihatan kabur dan tekanan darah tinggi
  • Merasa gatal – gatal
  • Penurunan berat badan yang drastis akibat dehidrasi dan pembakaran lemak secara terus menerus

Tanda atau ciri diabetes basah yang palingmudah terdeteksi yaitu adanya infeksi yang sebenarnya berawal dari luka. Akibat kadar gula darah yang tinggi maka luka menjadi sulit untuk disembuhkan. Kondisi seperti ini menyebabkan bakteri hinggap dan bisa berkembang menjadi infeksi yang semakin bertambah parah, apabila dibiarkan bisa berujung dengan diamputasi.
Baca : Obat Telinga Berdengung

Pantangan Makanan Penderita Luka Diabetes Basah

Pantangan Makanan Penderita Luka Diabetes Basah

  • Nasi

Nasi adalah makanan pokok masyarakat Indonesia tapi tidak semua bagi penderita diabetes. Nasi menjadi makanan pertama yang dilarang untuk penderita diabetes, kandungan karbohidrat yang terdapat dalam nasi bisa menyebabkan peningkatan yang tinggi pada gula darah dan jelas hal ini harus dihindari oleh penderita diabetes.

  • Mie

Meskipun mie mengandung kandungan karbohidrat yang sederhana tapi mie bisa membuat kenaikan kadar gula darah menaik sangat cepat dan karenanya mie menjadi makanan kedua setelah nasi paling dilarang dikonsumsi oleh penderita diabetes, terlebih untuk menjaga kestabilan kadar gula darah sebaiknya mie harus dihindari sebagai pantangan makanan penderita luka diabetes basah.
Baca : Cara Mengobati Benjolan di Leher

  • Roti

Alangkah baiknya jika Anda mengganti roti dengan jenis makanan lain karena bahan tepung yang terdapat dalam roti bisa membuat kadar gula darah naik seperti mengkonsumsi nasi dan mie yang menjadi pantangan penderita luka diabetes basah.

  • Makanan yang Mengandung Gula

Makanan yang memiliki kandungan gula di dalamnya tentu saja menjadi pantangan makanan penderita luka diabetes basah, tubuh yang sedang mengalami gangguan produksi insulin bisa menyebbakan tidak adanya lagi untuk mengontrol kadar gula darah serta makanan yang mengandung gula tentu saja harus dikurangi.
Baca : Obat Syaraf Kejepit

  • Makanan Instan

Makanan instan tidak memiliki jumlah nutrisi yang diperlukan tubuh, mengkonsumsi makanan instan secara terus menerus bisa membuat tubuh kekurangan nutrisi karena kebutuhan nutrisi pada tubuh akan mempengaruhi fungsi tubuh.

  • Buah

Sebenarnya mengkonsumsi buah tidak dilarang bagi penderita diabetes karena pada dasarnya buah memiliki serat yang tinggi sehingga sangat baik untuk pencernaan. Tapi, Anda harus memiliki jenis buah yang tidak mengandung kadar gula yang tinggi agar tidak menyebabkan peningkatakan yang drastis terhadap gula darah. Buah yang baik dikonsumsi oleh penderita luka diabetes diantaranya Apel, Jeruk, Alpukat, Pir.
Baca :

  • Minuman yang Mengandung Kafein dan Alkohol

Alkohol merupakan jenis minuman yang bisa memberatkan hati dan pankreast yang bertugas untuk produksi hormon insulin, menghindari makanan dan minuman yang mengandung alkohol serta kafein  bisa mengurangi resiko penyakit diabetes semakin parah.

  • Makanan yang Mengandung Lemak

Makanan yang berlemak, berminyak dan mengandung gula bisa memberikan asupan kalori  yang terlalu berlebihan. Di sampingitu juga, kandungan nutrisi yang akan semakin sedikit dan kondisi seperti ini lah yang menyababkan penderita luka diabetes sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan ini terlebih juga bisa memicu obesitas yang seringkali dikaitkan dengan penyakit diabetes.

  • Olahraga

Melakukan aktifitas fisik memang sangat baik untuk menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani seseorang, namun Anda harus berolahraga yang baik dan sesuai dengan kondisi tubuh Anda. Mengingat kondisi fisik penderita diabetes yang lemah akibat gula darah mereka, disarankan untuk melakukan olehraga ringan yang tidak berlebihan dan jika tidak dikhawatirkan bisa menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi serta memperburuk kesehatan tubuh mereka.

Pengobatan Luka Diabetes Basah

Kami merekomendasikan produk QnC Jelly Gamat untuk pengobatan diabetes basah secara alami tanpa efek samping dan aman dikonsumsi dalam jangka lama serta bisa digunakan sebagai obat oles luka diabetes.

QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal berkualitas yang sudah dipercaya dan mampu mengobati penyakit luka diabetes basah secara alami karena semua bahan – bahan yang digunakannya terbuat dari bahan herbal dengan bahan utama yang digunakannya yaitu dari teripang emas jenis Golden Stichopus Variegatus yang memiliki kandungan Gamapeptide yang tidak dimiliki oleh jenis teripang emas yang lainnya.

Untuk lebih lengkapnya Anda bisa mengunjungi artikel kami di Obat Luka Diabetes Basah Tanpa Bekas dan Operasi.

Posted by : Toko Herbal Tasikmalaya

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *