Obat Penyakit Ginjal

Obat Penyakit Ginjal
Penyakit ginjal kronis  adalah kondisi jangka panjang di mana ginjal tidak bekerja secara efektif. biasanya tidak menimbulkan gejala hingga mencapai stadium lanjut. Hal ini biasanya terdeteksi pada tahap awal dengan tes darah dan urin. Gejala utama dari penyakit ginjal meliputi:

– Kelelahan
– Pergelangan kaki bengkak, kaki atau tangan (karena retensi air)
– Sesak napas
– Mual
– Darah dalam urin

Penyakit ginjal kronis yang paling sering didiagnosis melalui tes darah dan urin.
Jika Anda berada pada risiko tinggi mengembangkan CKD (Chronic Kidney Disease), Anda mungkin akan disaring setiap tahun. Skrining mungkin disarankan jika Anda memiliki:
– Tekanan darah tinggi (hipertensi)
– Diabetes
– Riwayat keluarga CKD

Mengapa itu terjadi?
Ginjal adalah dua organ berbentuk kacang, ukuran kepalan tangan Anda, yang terletak di kedua sisi tubuh, tepat di bawah tulang rusuk. Peran utama dari ginjal adalah untuk menyaring produk limbah dari darah sebelum mengubahnya menjadi urin. Ginjal juga :
– Membantu menjaga tekanan darah
– Mempertahankan tingkat yang benar dari bahan kimia dalam tubuh Anda yang, pada gilirannya, akan membantu jantung dan otot berfungsi dengan baik
– Menghasilkan bentuk aktif dari vitamin D yang membuat tulang sehat
– Menghasilkan zat yang disebut eritropoietin, yang merangsang produksi sel darah merah
– Penyakit ginjal kronis adalah kemampuan berkurang dari ginjal untuk melaksanakan fungsi-fungsi ini dalam jangka panjang. Hal ini paling sering disebabkan oleh kerusakan pada ginjal dari kondisi lain, paling sering diabetes dan tekanan darah tinggi.

 

Baca Juga : Mengatasi Penyakit Saraf

Siapa yang terpengaruh?
CKD adalah umum dan terutama terkait dengan penuaan. Semakin tua Anda, semakin besar kemungkinan Anda untuk memiliki beberapa tingkat penyakit ginjal.
Diperkirakan bahwa sekitar satu dari lima pria dan satu dari empat wanita antara usia 65 dan 74 memiliki beberapa tingkat CKD.
CKD lebih sering terjadi pada orang-orang asal Asia Selatan (orang-orang dari India, Bangladesh, Sri Lanka dan Pakistan) dan orang-orang kulit hitam daripada populasi umum. Alasan untuk hal ini mencakup tingkat yang lebih tinggi dari diabetes pada orang Asia selatan dan tingkat yang lebih tinggi dari tekanan darah tinggi pada orang-orang Afrika atau Karibia.

Mencegah penyakit ginjal kronis
Cara utama untuk mengurangi kemungkinan CKD berkembang adalah untuk memastikan kondisi yang ada apapun, seperti diabetes dan tekanan darah tinggi, secara hati-hati dikelola.
Beberapa perubahan gaya hidup juga dapat mengurangi risiko CKD berkembang, ini meliputi:
– Memiliki pola makan yang sehat
– Menghindari minum alkohol berlebihan
– Berolahraga secara teratur
– Menghindari obat-obatan yang dapat merusak ginjal

Herbal alami,mencegah maupun mengobati penyakit kronis,Simak Ulasannya  Jelly Gamat Gold-G

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *