Obat Candesartan Untuk Penderita Hipertensi Ringan Dan Berat

Obat Candesartan Untuk Penderita Hipertensi Ringan Dan Berat
Dosis Pemakaian Obat
Candesartan Untuk Penderita Hipertensi Ringan Dan Berat

Candesartan dikaitkan dengan obat yang bekerja untuk mengatasi masalah tekanan darah tinggi (hipertensi). Hanya saja, dosis yang digunakan haruslah tepat antara penderita hipertensi ringan dan yang berat.

Hipertensi merupakan momok terbesar yang kebanyakan dari Anda takuti. Betapa tidak, tekanan darah tinggi ini mampu mengakibatkan beberapa gejala penyakit yang mematikan. Sebut saja penyakit jantung yang notabene termasuk dalam kategori penyakit yang mematikan.

Tidak hanya penyakit jantung saja, namun penyakit semacam stroke juga akan segera terjadi ketika tekanan darah Anda tinggi. Makanya, sudah seharusnya Anda menghentikan masalah tersebut dari akarnya yakni menghentikan tekanan darah tinggi.

Terkadang Anda sendiri telah menyadari sejak awal jika Anda mengalami masalah tekanan darah tinggi. Ini berarti Anda sedang mengalami masalah hipertensi ringan. Belum sampai mengakibatkan masalah yang lebih serius lagi.

Jika Anda telah menyadarinya, Anda bisa langsung segera mengatasinya dengan memanfaatkan obat Candesartan ini. Dosis terbaik untuk hipertensi ringan ini adalah sekitar 8 mg perharinya.

Sementara bagi Anda yang terlambat menyadarinya dan tekanan darah tingginya sudah masuk kategori berat, Anda bisa memanfaatkan obat tersebut dengan syarat dosisnya antara 16-32 mg perharinya.

Dari kedua kasus ini, Anda belum boleh untuk langsung meminum obat tersebut. Anda perlu tahu lebih dalam mengenai kondisi kesehatan Anda.

Ketika Anda memiliki sejarah penyakit lain misalnya gangguan hati dan ginjal, maka dosis yang dianjurkan untuk diminum adalah sekitar 4 mg perharinya. Lain ginjal, lain pula dengan penanganan gagal jantung karena dosis yang dianjurkan untuk penderita tersebut adalah antara 4-32 mg.

Untuk lebih jelasnya, Anda diwajibkan untuk mengkonsultasikan terlebih dahulu pada dokter supaya dosis yang akan Anda gunakan tepat.

Demikianlah ulasan mengenai dosis obat Candesartan yang mana cocok dimanfaatkan untuk hipertensi ringan dan berat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *