Obat Ambroxol

Obat Ambroxol
Cara Mengkonsumsi Ambroxol yang Tidak Banyak Orang Tahu

Apakah Anda sering mendapatkan obat dari dokter berupa Ambroxol? Tapi tahukah Anda ternyata obat yang satu ini tidak boleh sembarangan diminum. Ternyata, ada aturan pakai khusus. Sayangnya, banyak orang yang mengabaikan atau justru tidak tahu aturan tersebut. Bagaimana dengan Anda?

Obat yang berfungsi mengencerkan dahak serta meredakan batu ternyata sebaiknya dikonsumsi pada jam yang sama setiap hari. Tergantung berapa kali dokter menyarankan kepada Anda berapa kali Anda harus meminum obat ini. Yang jelas, Anda harus catat jam berapa saja Anda mengkonsumsi Ambroxol ini. Pastikan selama obat ini belum habis, Anda mengkonsumsinya pada jam yang sama.

Baca juga : Obat Penenang Alprazolam

Menurut ahli medis, dengan menaati aturan tersebut, obat pengencer dahak ini akan bekerja lebih efektif. Itulah mengapa kebanyakan orang harus kembali lagi ke dokter dan meminta resep untuk membeli obat ini lagi karena mereka tidak mengkonsumsi obat ini dalam waktu tertentu.

Tentu ada banyak faktor kenapa batuk berdahak Anda tidak segera sembuh selain ketidaktahuan Anda tata cara mengkonsumsi obat yang satu ini. Selain itu, Anda harus hati-hati terhadap efek samping yang biasa terjadi.

Salah satu efek samping yang sering dikeluhkan oleh orang yang mengkonsumsi Ambroxol adalah rasa mual. Biasanya, setelah terasa mual, Anda akan muntah dan tubuh menjadi sangat lemah. Efek samping tersebut dikatakan sebagai hal yang wajar karena obat ini sedikit mengganggu sistem pencernaan.

Namun, jangan khawatir karena efek samping ini tidak akan berlangsung lama. Jika efek samping berupa mual dan muntah semakin parah, sebaiknya Anda kembali lagi ke dokter untuk mendapatkan resep untuk membeli obat pereda batuk berdahak selain Ambroxol.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *