Allopurinol Saja Tidak Cukup Obati Batu Ginjal dan Asam Urat

Allopurinol
Konsumsi Allopurinol Saja untuk Mengobati Batu Ginjal Tidak Cukup

Anda mungkin salah satu dari sekian banyak orang yang terkejut ternyata Allopurinol yang diberikan oleh kebanyakan dokter selama ini tidak cukup untuk mengobati batu ginjal. Hal ini bukan rumor belaka, tapi berdasarkan riset ilmiah. Anda harus tahu dulu apa fungsi sebenarnya obat ini dan bagaimana Anda bisa memaksimalkan obat ini untuk mengobati batu ginjal yang mungkin Anda, saudara Anda, atau kerabat Anda derita.

Cara Kerja Allopurinol

Obat yang satu ini telah lama dikenal di dunia kedokteran. Namun, ketika dokter memberikan resep berupa obat yang satu ini, bukan berarti batu ginjal yang Anda alami akan sepenuh sembuh.

Sebenarnya, obat ini hanya memiliki peran mengurangi produksi asam urat pada tubuh Anda. Asam urat inilah yang menjadi salah satu penyebab penyakit batu ginjal. Jadi, tugasnya yang mengkontrol dan mengurangi produksi asam urat saja.

Untuk itu, Anda tidak boleh hanya bergantung pada ini saja. Dan sebenarnya, khasiat dari obat ini akan maksimal dengan melakukan hal-hal tertentu sebagai berikut.

Memaksimalkan Khasiat Allopurinol

Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan supaya apa yang Anda lakukan setiap hari, yaitu mengkonsumsi obat batu ginjal ini tidak sia-sia. Salah satunya adalah mengurangi konsumsi makanan dan minuman tinggi karbohidrat. Ini menjadi hal yang mungkin sulit. Pasalnya, orang Indonesia sudah terbiasa mengkonsumsi makanan dan minuman dengan karbohidrat tinggi. Mereka mengatakan belum makan kalau belum makan nasi dengan sayuran kacang-kacangan dan minum teh manis. Padahal, kacang-kacangan dan gula pasir sangat tidak anjurkan untuk Anda konsumsi.

Selain itu, obat Allopurinol ini juga bisa bekerja maksimal untuk mengurangi asam urat jika Anda minum air putih setidaknya 10 gelas (2.5 liter) perhari. Harga Allopurinol isi 100mg Rp.18.000 tersedia di apotek-apotek terdekat. Sederhana, bukan?

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *