Orang Yang Disarankan Tidak Mengkonsumsi Obat Albendazole

Obat Albendazole
Beberapa Orang Yang Disarankan Tidak Mengkonsumsi Albendazole

Obat Albendazole merupakan salah satu obat jika Anda terinfeksi cacing. Namun, ternyata tidak semua orang diperbolehkan mengkonsumsi obat ini. Ada beberapa orang di dalam keadaan tertentu yang sebaiknya menggunakan obat cacing lainnya. Selain, ada juga efek samping jika Anda mengkonsumsi obat cacing ini. Lalu, siapa saja yang tidak diperkenankan mengkonsumsi obat ini?

Yang pertama adalah ibu hamil. Jika Anda hamil atau sedang menjalankan program kehamilan, para ahli kesehatan tidak menyarankan untuk mengkonsumsi obat yang satu ini. Beberapa dokter mempersilahkan jika tidak ada alternatif lain. Memang obat cacing ini sangat ampuh menghentikan perkembangan cacing di dalam tubuh. Konsultasilah dengan dokter apakah dalam keadaan Anda yang sedang hamil diperbolehkan atau tidak.

Yang kedua adalah jika Anda pernah terjangkit penyakit liver. Albendazole ini sangat tidak bagus untuk dikonsumsi jika Anda memiliki riwayat penyakit liver. Memang beberapa obat tidak bagus bagi liver jika Anda pernah mengalami penyakit liver, seperti halnya obat cacing.

Namun, bukan berarti jika Anda tidak mengandung dan tidak pernah mengalami penyakit liver dengan seenaknya saja mengkonsumsi obat yang satu ini. Ada tata cara yang harus Anda perhatikan. Untuk anak kecil, obat ini sebaiknya dihaluskan dulu menggunakan air putih baru kemudian diminumkan. Sementara itu, untuk orang dewasa, sangat disarankan meminum obat ini menggunakan makanan.

Selain itu, ada beberapa efek samping yang mungkin timbul. Salah satu efek samping yang sering terjadi adalah naiknya berat badan. Dalam hal ini, Anda sebaiknya melakukan kontrol rutin karena pada dasarnya dosis obat ini ditentunkan oleh berat badan Anda.

Jadi, ketahui keadaan Anda dan pastikan Anda dalam kondisi yang diperbolehkan oleh dokter untuk meminum Albendazole.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *