Cegah Penuaan Masker Alpukat

Cegah Penuaan Masker Alpukat
Cegah Penuaan dengan Masker Alpukat, Begini Cara Buatnya!

Alpukat atau beberapa orang menyebutnya avokad banyak dijadikan bahan utama untuk kecantikan kulit. Hal tersebut dikarenakan buah yang satu ini mempunyai kandungan antioksidan tinggi yang manfaatnya baik untuk mencegah penuaan kulit. Beberapa sumber menyebutkan buah yang satu ini memiliki kandungan asam folat yang mampu membantu memperbaiki sel, vitamin C dan E yang membantu mencegah sel kanker, serta vitamin B yang bisa membantu melawan infeksi dan penyakit.

Disamping untuk kulit, alpukat juga bagus dikonsumsi untuk memelihara kesehatan mata. Buah apapun yang mengandung antioksidan termasuk salah satunya alpukat sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi. Fungsinya untuk melindungi tubuh dari radikal bebas seperti pemicu penuaan dan kanker. Beberapa riset menyebutkan bahwa mengoleskan masker alpukat pada kulit bisa menjadi cara untuk menjaga kelembaban kulit secara alami.

Berikut akan kami berikan resep membuat masker alpukat yang bisa Anda coba di rumah. Yang Anda butuhkan diantaranya adalah setengah alpukat matang, satu sendok makan yoghurt, serta setengah sendok minyak alpukat atau minyak kelapa sawit.

Cara membuatnya terbilang sederhana. Yang pertama, kupas alpukat dari kulitnya lalu lumatkan sampai halus. Bisa diblender, bisa juga secara manual. Kemudian tambahkan yoghurt dan minyak kelapa sawit. Aduk sampai menjadi pasta.

Baca juga : Cara Mengatasi Komedo

Ingat, dalam menggunakan masker, wajah harus dalam keadaan bersih. Oleh karena itu sebelum mengaplikasikan masker pada wajah, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu dengan susu pembersih. Setelah itu baru oleskan masker alpukat dengan kuas, diamkan selama 20 menit sampai mengering. Untuk membilasnya sebaiknya hati-hati. Pakai handuk yang telah dicelupkan ke dalam air hangat. Lakukan sampai tersisa lapisan tipis masker. Selanjutnya pijat wajah secara perlahan. Untuk finishing, bersihkan kembali dengan handuk hangat. Di bagian akhir, oleskan pelembab pada wajah untuk menyempurnakan hasil.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *