Manfaat Omega 3 Kurangi Resiko Asma Pada Anak

Selamat datang dan terima kasih sudah menyempatkan berkunjung di website Toko Herbal Tasikmalaya. Taukah Anda bahwa penyakit asma bisa menyerang siapa saja termasuk anak – anak ? Nah sekarang ini, kami ingin memberikan informasi mengenai manfaat omega 3 kurangi resiko asma pada anak agar semakin banyak anak – anak yang bisa sembuh dari penyakita asma.

Berdasarkan studi baru menunjukan, perempuan yang sedang hamil dan mengkonsumsi suplemen asam lemak omega-3 tertentu bisa mengurangi sepertiga resiko janinnya mengidap penyakit yang menyerang bagian saluran pernapasan atau asma.

Studi ini diterbitkan dalam New England Journal of Medicine dan menemukan perempuan yang mengkonsumsi 2.4 gram suplemen omega-3 semasa kehamilan tigabulan terakhir, resiko anaknya terkena asma hingga 31%.

Manfaat Omega 3 Kurangi Resiko Asma Pada Anak

Diantaranya, ikan laut dingin terutama sardin dan salmon yang menjadi sumber terbaik asam omega-3.

Para pakar menyebutkan nutrisi itu sejak lama sudah dikethui mengandung zat anti-peradangan dan penting untuk membantu mengatur kekebalan tubuh manusia. Asma sendiri merupakan kelainan sistem kekebalan.

Para periset di Studio Prospektif mengenai Asma pada anak – anak di Copenhagen (COPSAC) dan Universitas Waterloo di Kanada mengadkan studi hampir pada 700 perempaun di Denamrk yang sedang mengandung.

Para periset Kanada menghitung tingkat keasaman lemak omega-3 berantai panjang di darah perempuan pada usia kehamilan 24 minggu dan kemudian seminggu setelah persalinan, kesehatan anak – anaknya dipantau selama lima tahun, ditemukan adanya gejala – gejala asma seperti sering bersin kerap kali dijumpai. Perempuan yang  tingkat asam lemaknya rendah dalam tubuh mendapatkan manfaat besar dari suplemen, seperti yang dikatakan oleh para periset.

Sedangkan sekarang, satu dari lima anak kecil ditemukan mengidap penyakit asma bahkan sebelum masuk usia sekolah dimana persentasenya naik lebih dari dua kali lipat dalam beberapa dasawarsa terakhir di negara-negara barat dan para penyidik mengatakan hal tersebut dipicu akibat rendahnya tingkat asam omega 3 pada perpuan saat sedang mengandung.

Seperti yang dikatakan oleh Hans Bisgaard dari COPSAC di Rumah Sakit Universitas Copenhagen, “Studi ini membuktikan bahwa faktor – faktor tersebut saling berkaitan.”

Sedangkan Ken Stark, Kepala Riset Kanada dalam Lipidomics Nutrisi di Waterloo mengatakan, “Mengindentifikasi perempuan-perempuan itu dan memberikan mereka suplemen seharusnya dianggap menjadi pertahanan terdepan untuk mengurangi dan mencegah asma pada anak – anak.”

Jadi, baik perempuan yang sedang mengandung atau anak – anak dan orang dewasa lainnya. Mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3 sangat penting namun, Anda tidak boleh mengkonsumsi dalam kadar yang berlebihan. Terima kasih, semoga informasinya bermanfaat.

Baca Juga :

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *