Makanan Sehat Untuk Penderita Syaraf Kejepit

Makanan Sehat Untuk Penderita Syaraf Kejepit

Syaraf kejepit atau bahasa lainnya adalah urat kejepit, merupakan penyakit yang tidak boleh diremehkan karena jika rasa sakit yang timbul tidak segera ditangani bisa menjadi lebih parah. Terlebih gejala yang ditimbulkan karena penyakit ini akan mengambat aktifitas penderitanya oleh karena itu mengkonsumsi obat syaraf kejepit bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengobati ini.

Baca Juga : Faktor Penyebab Syaraf Kejepit

Namun di samping mengkonsumsi obat Anda juga harus menerapkan pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan sehat untuk penderita syaraf kejepit ini berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan.

  • Kentang

    Salah satu sayuran yang sering kali digunakan sebagai nasi dan terkenal dengan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, tapi di samping itu Anda harus mengetahui kalau kentang mempunyai kandungan lain di dalamnya yaitu Vitamin D3 yang tinggi dan memiliki manfaat untuk membantu daya serap kalsium dalam tubuh sehingg tulang akan lebih sempurna. Anda bisa mengolah kentang dengan cara merebusnya untuk mengurang lemak yang timbul karena minyak goreng.

Baca Juga : Obat Syaraf Kejepit

  • Ikan Salmon

    Salah satu makanan yang sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita syaraf kejepit adalah ikan salmon karena ikan salmon mempunyai kandungan kalsium yang tinggi dan ini baik untuk orang yan mengalami penyakit ini. Tapi jika Anda kurang menyukai ikan salmon bisa diganti dengan sarden dan ikan tuna.

  • Keju

    Anda bisa memasukan keju ke dalam menu harian Anda dan bisa mengkonsumsinya setiap hari dengan roti atau makanan lainnya namun tidak boleh jumlah yang banyak karena keju merupakan salah satu bahan makanan yang mempunyai kandungan lemak cukup tinggi dan ini bisa menyebabkan Anda mengalami obesitas.

Baca Juga : Cara Alami Mengobati Syaraf Kejepit

  • Bayam

    Ini adalah sayuran hijau yang direkomendasikan oleh beberapa orang untuk penderita syaraf kejepit karena sayuran ini memiliki kandungan kalsium yang tinggi dan bisa diandalkan serta zzat besi yang cukup besar dan inilah yang menjadi alasan mengapa mengkonsumsi bayam tidak mudah kekurangan nutrisi zat besi.

  • Aprikot

    Makanan lainnya yang bisa membantu menyembuhkan syaraf kejepit adalah aprikot karena kandungan kaliumnya yang tinggi sehingga bisa mengurangi rasa sakit akibat dari syaraf kejepit serta kandungan lainnya adalah beta karoten, kalsium dan vitamin A serta vitamin C.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

  • Alpukat

    Buah yang mampu mengobati syaraf kejepit adalah buah hijau yang banyak disenangi oleh banyak orang terlebih biasanya buah yang satu ini sering diolah menjadi jus. Kanduangn vitamin E, kalium yang cukup tinggi sangat baik jika dikonsumsi penderita syaraf kejepit, tapi sayangnya alpukat mempunyai lemak yang tinggi dan biasanya buah ini dihindari oleh mereka yang sedang menjalankan program menurunkan berat badan.

  • Pisang

    Dan satu lagi buah yang bisa membantu mengobati penyakit syaraf kejepit adalah pisang. Buah kuning yang memiliki rasa manis ini mengandung kandungan yang tentunya akan membatu para penderita syaraf kejepit yaitu kalium .

Baca Juga : Pengaruh Obat Ayan Pada Ginjal

Nah itulah beberapa makanan sehat untuk penderita syaraf kejepit yang bisa Anda jadikan rekomendasi untuk asupan makanan sehari – sehari untuk mereka yang mengidap syaraf kejepit. Semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat dan membantu Anda dalam mengobati penyakit ini.

| Makanan Sehat Untuk Penderita Syaraf Kejepit

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *