5 Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Kualitas Pendengaran

Selamat datang diwebsite http://tokoherbaltasik.com kali ini kami akan membahas mengenai cara untuk meningkatkan pendengaran dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Namun, meskipun seperti itu tidak semua sayuran, lauk pauk dan buah – buahan merupakan bahan bergizi yang memiliki manfaat sama maka dari itu simak selengkapnya 5 Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Kualitas Pendengaran.

5-jenis-makanan-untuk-meningkatkan-kualitas-pendengaran

Organ yang berada baik di luar tubuh manusia atau di dalamnya akan melemah seiring dnegan waktu dan bertambahnya usia dan salah satunya alat pendengar atau telinga yang bisa mengalami gangguan seperti telinga berdengung.

Melemahnya pendengaran bukan berarti seseorang mengalami tuli melainkan kualitas pendengaran yang awalnya tajam menjadi berkurang akibat berbagai faktot dan salah satunya adalah usia atau dikenal dengan istilah presbikusis. Untuk mengatasi hal ini Anda tidak perlu membutuhkan obat karena cukup dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan di bawah ini bisa meningkatkan pendengaran Anda.

5 Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Kualitas Pendengaran

5-jenis-makanan-untuk-meningkatkan-kualitas-pendengaran

  • Buah Jeruk

Siapa yang tidak suka dengan buah orange yang satu ini ? Pasti suka bukan dan manfaat baiknya bagi Anda yang mengkonsumsi buah yang satu ini bisa meningkatkan kualitas pendengaran Anda menjadi lebih tajam. Jeruk mengandung vitamin E, C dan Kalium. Dimana, kandungan vitamin E dan C pada buah jeruk bermanfaat sebagai antioksidan yang bisa melindungi dari kerusakan ekstrem. Di samping itu bisa merevitalisasi pembuluh darah, meningkatkan kekebalaan tubuh dan menjaga telinga dari terkena infeksi. Jadi mengkonsumsi jeruk secara teratur sangat baik untuk kesehatan tubuh dan telinga Anda.

  • Pisang

Buah yang berwarna kuning dan memiliki rasa manis ini sangat disukai oleh banyak orang, terlebih kabar terbaru bahwa pisang memiliki kandungan magnesium yang tinggi dan menjadikan buah pisang ini sebagai perlindungan sel – sel rambut halus yang terdapat di telinga. Bahkan manfaat lainnya mampu mempertajam pendengaran Anda karena perlindungan tadi.

  • Ikan

Kandungan asam omega-3 yang ada dalam ikan salmon dan tuna memiliki manfaat untuk mencegah melemahnya pendengaran seseorang. Jadi dengan Anda mengkonsumsi kedua jenis ikan tadi secara rutin bisa membantu meningkatkan kualitas pendengaran Anda.

  • Brokoli

Mungkin masih banyak orang yang tidak mengetahui manfaat lain dari brokoli yang sangat baik apabila dikonsumsi secara teratur untuk kesehatan tubuh dan telinga. Kandungan antioksidan yang berupa asam folat pada brokoli ini merupakan senyawa alami yang berguna untuk mengurangi resiko pendengaran Anda melemah hingga 20%.

  • Dark Chocolate

Jenis makanan untuk meningkatkan kualitas pendengaran yang terakhir merupakan dark chocolate yang memiliki zat seng sangat kaya di dalamnya. Sehingga mampu membantu Anda dari serangan infeksi yang ada. Dan sehingga akan menghasilkan pendengaran yang tajam kembali. Dark Chocolate bisa digunakan sebagai camilan, tapi jangan mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak karena kurang baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Nah itulah beberapa makanan untuk meningkatkan kualitas pendengaran Anda menajdi lebih tajam secara alami tanpa harus mengkonsumsi obat – obatan atau melakukan terapi. Terima kasih semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Baca Juga :

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *