Makanan Untuk Melawan Penyakit Benjolan Di Leher

Obat Herbal | Cara Mengobati Benjolan Di Leher -, Benjolan yang berada di bagian leher bisa jadi merupakan salah satu gejala dari penyakit kelenjar getah bening dan penyakit ini harus segera di atasi baik dengan cara mengkonsumsi obat dari dokter atau menggunakan cara alternatif salah satunya dengan mengkonsumsi makanan untuk melawan penyakit benjolan di leher.

Penyebab benjolan di leher yang paling umum ditemukan adalah akibat pembesaran kelenjar getah bening yang mengandung sel – sel yang dapat membantu tubuh melawan infeksi sejenis bakteri atau virus dan menyingkirkan sel – sel ganas.

Makanan Untuk Melawan Penyakit Benjolan Di Leher

makanan-untuk-melawan-penyakit-benjolan-di-leher

Banyak para ahli gizi meyarankan para penderita benjolan di leher atau kanker kelenjar getah bening dan pasien kanker lainnya untuk memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayur diantaranya sayuran hijau, kacang – kacangan, jamur, melon dan yang lainnya dan untuk sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dan wortel adalah makanan alkali yang baik untuk tubuh dan di samping itu rumput laut, plum, kiwi dan tahu serta jenis makananlainnya yang harus dikonsumsi oleh penderita benjolan di leher dalam keadaan matang.

Pasien yang sedang mengalami penyakit kanker kelenjar getah bening memiliki kondisi ketahanan tubuh yang lemah dan maka dari itu mereka harus mengkonsumsi makanan yang matang serta buah – buahan yang sudah di kupas seperti anggur, jeruk, pisang, dan buah yang mudah untuk dicerna diantaranya stroberi, ceri, tomat dan hindari buah yang sulit atau tidak bisa dikupas. Berikut informasi mengenai makanan untuk melawan benjolan di leher.

  • Air

Mengkonsumsi air dalam jumlah yang cukup sangat penting untuk tubuh dan terlebih bagi mereka yang sedang mengalami benjolan di leher. Berdasarkan yang katakan The University of Maryland Medical Center melaporkan, setidaknya dalam satu hari Anda harus mengkonsumsi 6 gelas air yang bertindak sebagai pelarut, mengangkut protein, menggabungkan, karbohidrat, lemak, gram dan zat lainnya

  • Lemak Sehat

Tidak semua jenis makanan mengandung lemak yang kurang baik untuk kesehatan tubuh, maka dari itu bagi Anda yang mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak sehat sangat baik untuk kondisi tubuh Anda. Lemak tak jenuh yang bersifat tunggal akan memberikan nutrisi dan mengembangkan serta memelihari sel – sel dalam tubuh sedangkan lemak tak jenuh ganda sangat penting untuk membantu pertumbuhan, perkembangan dan fungsi otak. Lemak tak jenuh mengandung omega-3 yang mampu mengatur kardiovaskular. Tambahkan minyak goreng seperti canola dan zaitun dalam diet Anda.

Makanan yang mengandung lemak sehat diantaranya walnut, sarden, herring, kacang almond, kacang macadamia, halibut, mackerel, biji rami, tuna, trout dan salmon. Dan hindari lemak dari makanan seperti cookies, kerupuk, kentang goreng serta kue dan makanan olahan lainnya.

  • Buah dan Sayuran

Sama halnya dengan biji – bijian, sayuran dan buah mengandung banyak antioksidan. Berdasarkan yang diungkap oleh The National Cancer Institute, bahwa antioksidan mampu melindungi sistem kekebalan tubuh serta kerusakan yang diakibatkan radikal bebeas dan disebabkan oleh penyakit seperti limfoma. Di samping buah dan sayur mengandung antioksidan serta vitamin A dan C, mereka juga mengandung serat yang bisa mengeluarkan limbah dari tubuh. Untuk hasi yang lebih maksimal konsumsi sawi, collard, hijau, pisang, jeruk, apel, blueberry, raspberry, brokoli, semangka, wortel dan sayuran hijau berdaun.

  • Whole Grain

Bahan makanan yang berbahan dasar biji serelia utuh atau dikenal dengan istilah whole grain ini sangat efektif dalam pertempuran melawan limfoma. Mereka mengandung mineral, antioksidan serat vitamin yang dapat memperkuat kekebalan tubuh. Whole grain mengandung vitamin pentingyang dapat mempromosikan sistem kekebalan tubuh dan fungsi tubuh secara keseluruhan dengan membantu dalam produksi sel darah serta mengandung selenium.

Jadi disamping Anda berusaha dengan mengkonsumsi obat atau sedang menjalani pengobatan secara alternatif, Anda juga harus memperhatikan pola asupan makanan setiap harinya dan menghindari makanan apa saja yang bisa menghambat cara kerja obat.

Artikel Lainnya :

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *