Makanan Sehat Untuk Mendukung Pengobatan Ginjal Bocor

Makanan Sehat Untuk Mendukung Pengobatan Ginjal Bocor – Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang harus Anda lindungi dan jaga kesehatannya karena jika ginjal mengalami masalah bisa berdampak pada organ tubuh yang lainnya juga. Gangguan yang terjadi pada ginjal juga bisa diakibatkan oleh sistem filter atau penyaringan dari ginjal yang rusak hingga mengakibatkan adanya kebocoran sejumlah protein dari darah ke dalam sistem urin.

Salah satu cara untuk menjaga ginjal tetap bekerja dengan baik yaitu dengan menerapkan sistem gaya hidup yang sehat dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan seimbang. Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat bisa membantu proses pengobatan menjadi lebih efektif berikut selengkapnya di bawah ini :

Makanan Sehat Untuk Mendukung Pengobatan Ginjal Bocor

Makanan Sehat Untuk Mendukung Pengobatan Ginjal Bocor

Makanan bisa memberikan dampak buruk dan baik pada tubuh Anda tergantung dari jenis makanan yang Anda konsumsi setiap harinya. Dan mereka yang mengidap penyakit ginjal bocor harus mengatur asupan makanannya. Salah satunya menghindari pantangan makanan yang bisa memberikan efek buruk pada tubuh dan mengkonsumsi makanan yang baik untuk ginjal.

Berikut di bawah ini beberapa makanan sehat untuk mendukung pengobatan ginjal bocor :

  • Buah – Buahan

Mengkonsumsi buah – buahan yang segar diantaranya seperti apel, anggur, stroberi, blueberry, raspberry, buah ceri karena buah – buah tersebut memiliki kandungan potasium, natrium, kalsium fosfor juga sodium yang baik untuk ginjal bahkan bisa sebagai detoktifikasi atau pembersih. Konsumsi secukupnya.

  • Paprika Merah

Taukah Anda bahwa paprika merah bisa membantu meringankan penyakit ginjal juga mencegah penyakit kanker dalam tubuh.

  • Bawang Putih dan Bawang Merah

Bawang putih bisa mencegah pembekuan proses oksidasi dan darah beku. Tidak hanya itu saja, bawang putih dan bawang merah juga efektif untuk menghilangkan racun dalam tubuh dan membersihkan ginjal. Agar mendapatkan khasiatnya disarankan untuk dikonsumsi secara mentah – mentah.

  • Kubis atau Labu

Salah satu makanan yang disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita sakit ginjal adalah kubis atau labu karena kubis mengandung banyak vitamin dan bisa menjadi karbohidrat yang baik. Kubis sendiri memiliki peran penting untuk membuat ginjal menjadi lebih sehat karena penderita ginjal lebih baik menghindari nasi, ubi, kentang, gandum.

  • Minyak Zaitun

Sangat disarankan bagi penderita ginjal bocor untuk mengkonsumsi minyak zaitun yang mengandung anti-inflamasi, asam lemak dan anti-oksidan yang berperan menyehatkan organ ginjal.

  • Yoghurt

Mereka yang mengidap sakit ginjal tentu dibatasi dalam mengkonsumsi makannya seperti asupan mineral dalam tubuh. Hal ini juga tergantung dari kondisi ginjal. Yoghurt bisa dimasukan ke dalam daftar mineral karena mengandung prabiotik yang bisa membantu ginjal lebih baik juga mengusir bakteri jahat. Tentu ini harus sesuai dengan anjuran dari dokter.

  • Kecambah atau Tauge

Meskipun sayuran memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, tapi bukan berarti Anda bisa mengkonsumsi semua jenis sayuran karena ada beberapa zat atau kandungan yang justru memberikan dampak kurang baik pada tubuh terutama mereka yang mengidap sakit ginjal. Anda bisa mengkonsumsi tauge atau kecambah yang bisa membantu membersihkan ginjal juga menghindari adanya pembentukan batu ginjal. Bagusnya jika Anda konsumsi dalam bentuk mentah.

  • Putih Telur

Anda bisa mendapatkan kandungan protein berkualitas tinggi dan mengandung asam amino esensial dalam putih telur.

  • Ikan

Kandungan protein memang bagus untuk tubuh dan mereka yang sakit ginjal, namun harus tetap dalam porsi yang tidak berlebihan. Anda tidak disarankan untuk mengkonsumsi daging merah, ayam, kambing dan udang. Tapi daging merah yang mengandung omega-3 bisa dikonsumsi karena bisa mengurangi peradangan. Ikan yang direkomendasikan juga bukan sembarangan diantaranya ikan salmon, ikan makarel dan ikan tuna.

Nah itulah beberapa jenis makanan sehat yang bisa Anda coba konsumsi apabila mengidap sakit ginjal agar pengobatan yang Anda lakukan tidak sia – sia karena mengkonsumsi makanan sembarangan yang bisa menghambat jalannya pengobatan.

Namun, apabila saat ini Anda mengidap sakit ginjal dan belum menemukan jenis pengobatan yang tepat, maka kami memiliki solusinya yaitu dengan QnC Jelly Gamat.

QnC Jelly Gamat adalah produk kesehatan herbal yang terbuat dari bahan utama Teripang Emas spesies terbaik ( Golden Stichopus Variegatus yang memiliki kandungan luar biasa yaitu Gamapeptide dan tidak akan Anda temukan pada jenis teripang lainnya.

Anda tidak perlu khawatir karena obat herbal ini sudah terdaftar di Departemen Kesehatan dan BPOM juga bersertifikat HALAL dan sangat AMAN dikonsumsi oleh semua kalangan usia, mulai dari bayi, anak – anak, remaja dan dewasa termasuk ibu hamil dan menyusui.

Untuk informasi lengkapnya bisa Anda KLIK GAMBAR di bawah ya

Makanan Sehat Untuk Mendukung Pengobatan Ginjal Bocor

Terima kasih sudah menyempatkan berkunjung dan menyimak informasi dari kami. Sehat selalu ya dan ditunggu pemesanannya.

Post By : Toko Herbal Tasikmalaya

Makanan Sehat Untuk Mendukung Pengobatan Ginjal Bocor

Artikel Lainnya :

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *