Makanan Sehat Untuk Penderita Dislipidemia

Simak Makanan Sehat Untuk Penderita Dislipidemia dalam artikel kami kali ini, Dislipidemia adalah penyakit yang terjadi karena adanya kelainan metabolisme lipid maupun penurunan fraksi lipid dalam plasma. Kelainan lipid bisa menaikan kadar kolesterol.

Makanan Sehat Untuk Penderita Dislipidemia

Makanan Sehat Untuk Penderita Dislipidemia

  • Cokelat

    Banyak orang mengira bahwa cokelat adalah cemilan yang banyak mengandung lemak namun, sebenarnya tidak semua cokelat mengandung lemak yang tinggi. Cokelat akan mengandung lemak yang banyak jika dicampur dengan susu yang banyak juga. Perlu Anda ketahui coklat memiliki kandungan flavonid dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kolesterol Anda, cokelat hitam adalah makanan sehat untuk penderita dislipidemia.

  • Teh

    Mungkin belum banyak orang yang mengetahui kalau teh memiliki antioksidan yang dapat merelaksasi pembuluh darah sehingga menjauhkan Anda dari pembekuan darah. Serta kandungan flavonoid dan antioksidan yang terdapat di dalamnya dapat menurunkan kadar lemak jahat jika dikonsumsi rutin dan sebagai makanan sehat untuk penderita dislipidemia.

  • Ikan Salmon

    Salah satu makanan sehat untuk penderita dislipidemia adalah ikan salmon karena kaya akan omega 3 yang dapat menekan dan menghambat kolesterol jahat serta meningkatkan kolesterol baik. Ikan salmon juga baik untuk kesehatan jantung karena memiliki kandungan EPA dan DHA.

  • Kedelai

    Makanan sehat yang lainnya adalah kedelai dan makanan sejenisnya yaitu tempe, tahu, susu kedelai dan tepung kedelai kaya akan kandungan isoflavon yang dapat menekan kadar kolesterol tapi dalam cara pengolahannya harus diperhatikan, sebaiknya di rebus atau jika ingin digoreng menggunakan minyak zaitun atau kelapa sawit.

  • Bayam

    Sayuran hijau yang sangat baik dikonsumsi oleh tubuh dan kaya akan lutein dimana kandungan lutein sangat baik untuk menjaga kesehatan mata dan jantung serta pembuluh darah, untuk penderita dislipidemia sangat bagus jika dikonsumsi setengah mangkuk setiap harinya.

  • Bawang Putih

    Biasanya bawang putih diolah menjadi bumbu masakan dan ampuh mencegah hipertensi atau darah tinggi serta menurunkan kadar kolesterol. Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan menyebutkan bawang putih dapat memcahkan partikel kolesterol yang menempel di pembuluh darah sehingga cocok menjadi makanan sehat untuk penderita dislipidemia.

Nah, itulah beberapa makanan sehat untuk penderita Dislipidemia semoga dapat bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung.

Baca Juga :

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *