Makanan Penyebab Jerawat

Makanan Penyebab Jerawat
Hindari Makanan Ini Jika Tidak Ingin Wajah Berjerawat

Jerawat pada wajah memang membuat kita kurang merasa percaya diri. Namun sebenarnya kemunculan jerawat bisa dicegah. Selain rajin membersihkan wajah, Anda juga harus menjaga asupan makanan. Berikut akan kami jelaskan beberapa makanan yang perlu Anda hindari agar jerawat tidak muncul.

Sebelumnya, izinkan kami jelaskan bahwa makanan penyebab jerawat adalah makanan yang bisa meningkatkan gula darah yang memicu meningkatnya insulin dalam tubuh. Insulin yang meningkat akan memacu hormon yang memproduksi minyak sehingga muncul jerawat pada wajah. Lalu apa saja makanan yang perlu dihindari jika wajah ingin bebas dari jerawat?

Bagi penyuka makanan pedas, segera berhenti mengonsumsi cabai. Karena cabai ternyata menjadi salah satu makanan penyebab jerawat. Begitu juga dengan keripik kentang yang memiliki kadar glikemik tinggi yang bisa meacu meningkatkan glukosa dan insulin dalam tubuh. Tidak hanya keripik kentang, kentang goreng juga memiliki peranan yang sama.

Baca juga : Kenali Penyebab Gatal Pada Vagina

Makanan yang tinggi gula seperti soda dan kue juga memberi peran dalam kemunculan jerawat. Hal tersebut karena kandungan glukosa dan insulin pada makanan tersebut sangat tinggi. Begitu juga pada makanan olahan susu seperti keju. Meski memiliki kandungan kalsium tinggi, namun makanan tersebut bisa menyebabkan jerawat muncul pada wajah. Hormon yang ada di dalamnya membuat kelenjar minyak terus berkembang.

Selain itu, penyebab timbulnya jerawat bisa juga dikarenakan sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu, perubahan hormon seperti yang terjadi pada anak baru gede, ataupun bisa karena sedang stres. Bagi Anda yang ingin terhindar dari jerawat, mulai dari sekarang jalani hidup sehat. Tidak hanya urusan makanan, tetapi juga mulai berolahraga secara teratur agar keringat keluar. Selain itu, jangan lupa untuk menjaga kesehatan kulit wajah seperti rutin membersihkan wajah sebelum tidur.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *