Makanan Dan Minuman Untuk Menurunkan Kolesterol

Makanan Dan Minuman Untuk Menurunkan Kolesterol

Selamat datang di Toko Herbal Tasikmalaya, setelah membahas mengenai penyebab dan gejala yang menjadikan kolesterol tinggi sekarang kami akan memberikan informasi tentang Makanan Dan Minuman Untuk Menurunkan Kolesterol. Perlu Anda ketahui kolesterol dibagi menjadi dua jenis yaitu kolesterol baik dan jahat, untuk pilihan pertama yaitu kolesterol baik sangat bermanfaat dan diperlukan oleh tubuh untuk membantu menyerap asam lemak esensuak dan memproduksi hormon – hormon seks.

makanan penurun kolesterolSedangkan kolesterol jahat atau LDL akan menyebabkan penimbunan lemak pada area pembuluh darah dan memicu timbulnya penyakit jantung. Tingkat kolesterol yang di dalam tubuh bisa meningkat karena danya faktor asupan makanan dan minuman.

Kunci utama yang dapat menurunkan dan meningkatkan kolesterol adalah asupan makanan dan minuman, berikut merupakan beberapa jenis makanan yang bisa menurunkan kadar kolesterol Anda.

  • Kacang – Kacangan

    Ternyata kacang – kacangan memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang akan sangat membantu untuk mengurangi resiko penyakit jantung. Jenis kacang – kacangan seperti Almond dan Kenari dapat menurunkan kolesterol, sebuah penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi Kenari Hijau dapat menurukan kadar kolesterol secara efektif.

  • Jus Lemon

    Berdasarkan penelitian American Dietetic Association menyebutkan adanya kandungan limonoids dalam lemon dapat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan kaya akan kandungan Vitamin C sebagai antioksidan yang kuat.

    Juga menurut Nigerian Journal of Physiological Sciences mengungkapkan bahwa vitamin C yang berasal dari buah lemon bisa menurunkan kolesterol setelah mengkonsumsi selama 30 hari.

  • Buah Dan Sayuran

    Kedua jenis makanan di atas merupakan yang mengandung banyak vitamin dan bermanfaat dalam menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh diantaranya Apricot, Anggur dan Apel serta sayurannya yaitu Bawang Putih, Ubi, Kol dan Jalar.

  • Teh

    Rutin meminum teh setiap hari secara wajar dan tidak berlebihan dapat mengurangi adanya penyumbatan pembuluh darah yang dapat memicu terjadinya penyakit jantung.

  • Anggur Merah

    Berdasarkan penelitian oleh Dr Jane Freedman dari Boston University Medical School menyebutkan mereka yang mengkonsumsi anggur dalam waktu 14 hari secara berturut – turut dapat menaikkan kadar kolesterol baik atau HDL.

  • Kayu Manis

    Dalam sebuah studi yang diungkap dalam jurnal Diabetes Care menyebutkan bahwa ternyata hanya dengan mengkonsumsi setengah sendok teh kayu manis dalam sehari dapat menurunkan kadar gula darah dan pengidap diabetes untuk tipe 2.

  • Omega 3 Dan Ikan

    Mengkonsumsi ikan dan omega 3 dapat mencegah beberapa penyakit jika dikonsumsi secara teratur, diantaranya mengurangi resiko pengentalan darah, menurunkan peluang terjadinya jantung dan menurunkan tekanan darah baik untuk penderita hipertensi.

Itulah informasi mengenai makanan dan minuman yang dapat menurunkan kadar kolesterol jika dikonsumsi secara teratur dan apabila Anda ingin diiringi dengan pengobatan bisa melakukan pengobatan secara alternatif yaitu dengan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat obat herbal tanpa efek samping.

Artikel Terkait :

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *