Kenali Sisi Lain Dari Kopi Dapat Mencegah Telinga Berdengung

Toko Herbal-, Berikut akan kami sampaikan bagi Anda yang gemar mengkonsumsi kopi. Kenali sisi lain dari kopi dapat mencegah telinga berdengung, salah satu manfaat dari kopi yang mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui hal ini. Terutama bagi kaum wanita yang menyukai kopi bisa menghindarkan dirinya dari penyakit telinga berdengung.

kenali-sisi-lain-dari-kopi-dapat-mencegah-telinga-berdengunga
Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa mereka (wanita) yang mengkonsumsi kafein dalam jumlah yang cukup tinggi cenderung jarang mengalami telinga berdengung atau bahasa lainnya merupakan tinnitus. Penelitian ini telah melibatkan skitar 65000 orang wanita di Negara Amerika Serikat usia 30 hingga 44 tahun yang tidak mengidap telinga berdengung di tahun 1991 dan iikuti selama 18 tahun, Selama waktu itu hampir 5300 kasus tinnuitus dilaporkan diantara para wanita tersebut.

Ini menunjukan mereka yang mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein sebanyak 150 miligram perhari dari kafein di kandung sekitar 1,5 ons dari 8 ons cangkir kopiu merupakan 15% mengalami gejala tinnitus dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi 450 miligram hingga 599 miligram kafein dalam satu harinya.

kenali-sisi-lain-dari-kopi-dapat-mencegah-telinga-berdengung
Masalah telinga berdengung bukan penyakit tunggal dan gejala dari kondisi yang mendasarinya, hampir 36 juta warga Amerika Serikat menderita penyakit ini. Serta pada hampir semua kasusu hanya pasien yang bisa mendengar bunyinya. Penyakit ini bisa timbul dibagian mana saja diantara 4 bagian telinga yaitu telinga bagian dalam, otak, bagian luar dan bagian tengah.

 Beberapa tinnitus atau bunyi di kepala merupakan hal wajar, seseorang yang ke dalam kamar kedap suara dan bunyi di luar ruangan di kurangi,maka dia akan menjadi sadat atas suara – suara normal ini.

Beberapa suara yang bisa menyebab Anda mengalami telinga berdengung seperti wax atau benda asing di luar telinga yang menghalangi suara – suara latar belakang in akan menyebabkan Anda lebih sara dari suara – suara di kepala Anda sendiri. Cairan, penyakit dari tulang – tulang serta infeksi di telinga atau gendang telinga juga dapat menyebabkan Anda mengalami telinga berdengung.

Penyebab telinga berdengung yang paling sering dialami oleh para penderitanya yaitu kerusakan yang terjadi di ujung – ujung mikroskop dari saraf pendengaran disertai di dalam telinga bagian dalam.

Namun sekarang ini paparan dari bunyi yang sangat keras menjadi satu penyebab paling umum yang dapat mengakibatkan telinga berdengung dan parahnya merusak pendengaran. Tapi sayangnya masih banyak orang yang kurang peduli jika mereka mendengar suara atau bunyi dengan suara yang berlebihan termasuk senjata api dan musik intensitas tinggi.

Artikel Lainnya :

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *