Gejala Atau Tanda Penyakit Syaraf Kejepit

Toko Obat Herbal -, Syaraf Kejepit bukanlah suatu nama penyakit ini merupakan istilah sehari – hari dan biasanya digunakan sebagai ungkapan untuk menggambarkan satu jenis kerusakan atau cedera yang dirasakan pada jaringan saraf. Saat seseorang mengalami gejala atau tanda penyakit syaraf kejepit biasanya akan menunjukan tekanan pada kompresi yang dialami oleh jaringan sekitarnya.

Baca Juga : Makanan Sehat Untuk Penderita Syaraf Kejepit

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan seseorang mengalami syaraf kejepit seperti disk tulang belakang yang menonjol keluar sehingga menghimpit atau menekan saraf sekitarnya ini disebut dengan HNP hernia nukleus pulposus. Postur tubuh yang buruk, sress, olahraga yang terlalu berat, osteoartritis bisa menjadi faktor kenapa orang mengalami syaraf kejepit.

Gejala Atau Tanda Penyakit Syaraf Kejepit
Dan berikut ini merupakan gejala atau tanda penyakit syaraf kejepit :

  • Kesemutan
  • Sensasi terbakar
  • Nyeri lokal dibagian daerah saraf yang terjepit seperti dilher atau punggung
  • Mati rasa
  • Otot kaki atau tangan melemah ketika melakukan kegiatan tertentu

Syaraf terjepit yang terjadi di bagian leher biasanya akan terasa nyeri pada bagian leher bagian belakang bahkan bisa sampai menjalar kebahu dan tangan dan ujung jari sehingga menyebabkan anggota tubuh yang terkena ini akan melemah, kesemutan dan kaku. Dan gejala saraf terjepit ini bisa menyebabkan pusing, kurang keseimbangan dan vertigo.

Baca Juga : Cara Alami Mengobati Syaraf Kejepit

Sedangkan syaraf kejepit yang terjadi di daerah tubuh bagian pinggang disebabkan oleh bantalan lumbar 5 dan lumbar 4 yang terjadi kerusakan dan rasa sakit yang dialami oleh penderitanya akan hinga sampai pada bokong, betis, pangkal paha bahkan bisa sampai keujung jari kaki.

Biasanya orang yang mengidap penyakit ini sering kali sulit untuk mengetahui sejak dini gejalanya, terlebih dokter biasanya sering mengaitkan penyakit ini dengan penyakit lainnya seperti reumatik dan radang sendi.

Baca Juga : Obat Syaraf Kejepit

Dan jika Anda merasa atau sudah diagnosa dan mengalami syaraf kejepit sebaiknya segera ditangani dengan seperti dengan mulai membiasakan tidur berkualitas karena tidur beberapa jam lebih lama merupakan satu cara untuk memperbaiki kerusakan, menggunakan bidai atau penahan, menempelkan es batu atau panas, dipijat, mengkonsumsi obat syaraf kejepit serta berkonsultasi dengan dokter.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *