Efek Samping Setelah Operasi Syaraf Kejepit

Selamat datang di website tokoherbaltasik.com salah satu pusat obat herbal terbesar dan terpercaya yang telah resmi diakui sebagai Toko Online Terpercaya dan menyediakan berbagai obat herbal serta suplemen dan vitamin yang 100% alami tanpa menggunakan bahan kimia sedikitpun.

efek-samping-setelah-operasi-syaraf-kejepit


Efek Samping Setelah Operasi Syaraf Kejepit-, Syaraf kejepit atau dikenal sebagai HNP ( Hernia Nucleus Pulposus ) merupakan suatu gangguan akibat melelehnya lapisan atau bantalan di permukaan ruang tulang dari ruang antar ruas tulang.

Syaraf kejepit menggambarkan keadaan dimanan keluarnya nucles pulposus dari discus melalui robekan annulus fibrosus keluar dan menekan medullas pinallis atau mengarah ke dorsolateral dan menekan saraf spinalis sehingga menimbulkan rasa nyeri yang cukup khas.

Baca Juga :

Dalam berbagai kasus masih banyak ditemukan penderita syaraf kejepit yang lebih memilih pengobatan dengan metode operasi dibandingkan cara alterntif lainnya dan tindakan operasi syaraf kejepit bertujuan untuk:

  • Melepaskan saraf yang tertekan dengan memindahkan pergeseran bagian piringan atau tulang taji.
  • Menstabilkan tulang belakang dengan menggabungkan tulang belakang.

Sedangkan menurut beberapa dokter yang penyakit syaraf kejepit tidak harus diobati dengan cara operasi karena dengan melakukan terapi dan mengkonsumsi obat syaraf kejepit juga bisa membatu menyembuhkan penyakit saraf kejepit yang sedang menyerang Anda.

Terlebih memilih cara operasi untuk menyembuhkan penyakit saraf kejepit membutuhkan biaya yang sangat banyak yaitu sekitar Rp.20.000.000 hingga Rp.30.000.000 dan biaya tersebut belum termasuk pada pengeluaran kebutuhan biaya perawatan lainnya.

Efek Samping Setelah Operasi Syaraf Kejepit

Setelah melakukan operasi baik syaraf kejepit, atau penyakit lainnya pasti akan menimbulkan efek smaping dan berikut komplikasi yang bisa terjadi selama operasi diantaranya :

Cedera tulang belakang, selama operasi berlangsung saraf ini terluka dan jika ini terjadi maka Anda bisa mengalami kerusakan pada saraf yang terlibat dan in tentu akan menyebabkan mati rasa secara permanen atau nyeri dan lemah.

Kebocoran dibagian cairan tulang belakang, kondisi seperti ini bisa meningkatkan infeksi cairan tulang belakang seperti meningitis tulang belakang dan jika  hal ini terjadi maka harus dilakukan operasi kedua.

Komplikasi dan Efek Samping Setelah Operasi Syaraf Kejepit

  • Infeksi

Infeksi ini bisa terjadi dibagian sayatan kulit, dalam disk atau di kanal tulang belakang yang berada di area saraf. Apabila ini terinfeksi dan menyebabkan sayatan kulit maka Anda hannya membutuhkan antibiotik tapi jika infeksi berkaitan dengan kanal tulang belakang maka kemungkinan terbesarnya Anda harus melakukan operasi lagi dan membutuhkan antibiotik setelah operasi untuk yang kedua kalinya.

  • Nyeri Terus – Menerus

Terkadang dalam beberapa kasus operasi ini tidak hanya bekerja melainkan Anda bisa merasakan rasa sakit karena beberapa alasan dan terkadang saraf sebenarnya rusak oleh tekanan dari herniasi serta mungkin tidak bisa sembuh secara keseluruhan dan mengakibatkan jaringan parut di sekitar minggu sara setelah melakukan operasi akan menyebabkan rasa sakit yang mirip dengan apa yang Anda rasakan saat sedang operasi.

Jadi jika ada pengobatan lain yang lebih aman, tidak menyebabkan efek samping dan sama – sama bisa menyembuhkan terlebih tidak harus mengeluarkan biaya yang sangat banyak kenapa tidak dicoba.

Artikel Terkait Lainnya :

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *