Efek Samping Aminofilin

Aminofilin
Normalkah Jika Anda Sering Mual dan Muntah Setelah Mengkonsumsi Aminofilin?

Banyak sekali pengguna obat Aminofilin yang sering merasa mual dan muntah setelah mengkonsumsi obat sesak nafas ini. Bahkan, ada juga yang melaporkan bahwa mereka sering keluar masuk kamar mandi lantaran mereka justru diare setelah mengkonsumsi obat ini. Lalu, apakah hal tersebut wajar?

Obat pereda sesak nafas, mengi, dan beberapa penyakit paru-paru ini memang sering menimbulkan hal mual, muntah, dan juga diare. Hal tersebut menurut ahli kesehatan merupakan wajar. Anda tidak perlu khawatir. Mual, muntah dan diare marupakan beberapa efek samping yang ditimbulkan dari obat Aminofilin. Hanya saja, Anda sebaiknya segera memeriksakan ke dokter jika diare berkepanjangan dan Anda merasa lemas. Bagi anda yang juga mengkonsumsi ambroxol

Sebaiknya Anda berhati-hati jika memiliki riwayat penyakit seperti gangguan jantung, hipertensi, dan tukak lambung. Pasalnya, obat ini bisa menjadikan riwayat penyakit tersebut muncul kembali. Itulah mengapa obat ini sangat dilarang untuk dibeli tanpa menggunakan resep dokter. Anda harus melewati pemeriksaan dokter untuk memastikan tubuh Anda bisa menerima obat ini.

Selain itu, yang paling sering terjadi setelah mengkonsumsi obat sesak nafas ini adalah alergi. Untuk yang satu ini, tidak ada cara lain selain mengganti Aminofilin dengan obat sesak nafas yang lain.

Yang tidak banyak orang ketahui adalah bahwa obat yang satu ini ternyata tidak hanya mengobati sesak nafas dan beberapa penyakit pernafasan. Obat ini juga sering diberikan oleh dokter untuk mengobati pasien yang sudah divonis mengidap penyakit paru-paru kronis.

Lalu, amankan jika obat ini diberikan kepada anak? Sebaiknya jika Anda tidak tahu tentang kesehatan, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu lantaran obat Aminofilin ini bisa meningkatkan fatal theophylline toxicity.

Artikel lainnya :

obat penenang

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *