Cara Mengatasi Komedo

Cara Mengatasi Komedo
Atasi Komedo Dengan Cara Ini

Setiap orang terutama kaum hawa pasti menginginkan kulit wajah mulus tanpa jerawat dan tanpa komedo. Namun kedua hal tersebut seringkali muncul dan menjadi masalah. Komedo, meskipun tidak kentara selayaknya jerawat tapi sangat menggangu. Terlebih jika melakukan make up. Komedo timbul membuat riasan tidak rata. Lalu apa sebenarnya komedo itu dan mengapa bisa muncul ?

Komedo sebenarnya tergolong jerawat ringan namu cukup mengganggu. Beberapa faktor yang membuat wajah seseorang berkomedo adalah karen kelebihan minyak, iritasi folikel rambut karena terhambatnya pelepasan sel kulit mati, sampai dengan adanya penumpukan bakteri penyebab jerawat. Obat-obatan tertentu seperti androgen, litium, dan kortikosteroid juga memberikan pengaruh pada pertumbuhan komedo.

Orang yang sedang mengalami perubahan hormon seperti remaja juga rawan memiliki komedo di wajahnya seperti pada bagian hidung, dagu, dan kening. Begitu juga pada perempuan yang mengonsumsi pil KB. Bagaimana cara mengatasi komedo? Berikut kami berikan tipsnya. Yang paling utama adalah urusan makan. Kurangi makanan ‘panas’ seperti cabai, lemak, dan daging. Seimbangkan dengan asupan sayur-sayuran dan buah-buahan. Jangan lupa pula untuk minum air mineral yang cukup setiap hari.

Selain menjaga kesehatan dari dalam untuk mencegah komedo, menjaga kesehatan dari luar yakni dengan merawat kulit juga perlu dilakukan. Seperti menjaga kulit tetap bersih dengan membersihkannya secara rutin terutama sebelum tidur. Hindari produk yang menghambat pori-pori agar tidak menimbulkan komedo. Komedo disebabkan karena pori-pori kulit terhambat, maka untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan scrub atau masker yang bisa mengelupaskan sel kulit mati di wajah.

Bagi Anda yang memiliki komedo di sekitar kening, pikirkan pula untuk rutin membersihkan rambut karena bisa jadi komedo atau bahkan jerawat yang muncul disebabkan karena rambut Anda. Ada cara terbaru dengan pasta gigi bisa menghilangkan komedo cuma untuk sementara. Hal ini sudah saya buktikan dan memijit keluar komedo bukan cara yang di anjurkan karena dapat membuat kulit hidung iritasi. Dengan putih telur mentah untuk menghilangkan komedo sudah saya coba namun tidak ada hasil, atau penggunaan semacan perekat yg ditempel di hidung juga bikin iritasi. Akhirnya saya mulai hidup sehat dengan rajin cuci muka sebelum tidur dan menjaga kebersihan kulit wajah.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *