Cara Mengatasi Batuk Berdahak Yang Efektif Dengan Bromhexine

Cara Mengatasi Batuk Berdahak Yang Efektif Dengan Bromhexine
Bromhexine
Obat Efektif Penghilang Dahak

Bromhexine adalah sejenis obat mukolitik yang mana bermanfaat untuk menghilangkan dahak yang mengganggu saluran pernapasan Anda.

Cara kerjanya adalah dengan mengencerkan dahak, serta membantu dalam mekanisme tubuh untuk membuang dahak. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika obat tersebut bisa menjadi alternatif untuk mengusir masalah tersebut.

Ada dua jenis pilihan obat ini, yakni memilih menggunakan tablet atau menggunakan yang berbentuk cair (sirup). Kedua jenis ini akan cocok dimanfaatkan oleh pasien yang berbeda. Misalnya jenis yang cair akan cocok bila digunakan oleh anak-anak.

Nah, pertanyaannya adalah bagaimana cara mengkonsumsi obat tersebut secara tepat? Jika tepat, Anda akan sukses menghilangkan masalah tersebut.

Oke, sebelum Anda mengkonsumsi obat ini, Anda perlu melihat petunjuk pemakaian yang ada pada kemasan obat tersebut. Selain itu, ikutilah petunjuk dokter. Jangan pernah menambah atau mengurangi dosis pemakaian.

Dosis pemakaian umum dari obat tersebut adalah 8 mg untuk dewasa, diminumkan 3 kali di tiap harinya. Sementara untuk anak-anak 6-12 tahun cukup mengkonsumsi 4 mg 3 kali setiap harinya.

Namun ingat, pemakaian obat ini tidak diperbolehkan jika sudah lewat 14 hari. Artinya, jika batuk yang disertai dahak tidak kunjung sembuh setelah lewat 2 minggu, Anda tidak perlu melanjutkan menggunakan obat tersebut.

Pasalnya dikhawatirkan jika obat tersebut akan memberikan efek samping yang lebih besar. Nah, efek samping dari pemakaian obat tersebut diantaranya adalah muncullnya ruam pada kulit, kembung, pusing sakit kepala, muntah, dan terkadang mengalami diare

Efek samping tersebut sifatnya lumrah, namun jika terjadi masalah yang lebih serius, maka Anda hentikan saja penggunaan obat tersebut. Temui dokter dan tanyakan tentang masalah yang sedang Anda hadapi.

Itulah cara aman untuk menghilangkan dahak yang membandel dengan menggunakan obat Bromhexine ini.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *