Cara Kerja Obat Amiodarone

Cara Kerja Obat Amiodarone
Cara Amiodarone Membuat Detak Jantung Anda Kembali Normal

Pernah Anda diberi resep oleh dokter Anda berupa Amiodarone? Jika dokter Anda tidak menjelaskan secara detail apa obat ini, Anda perlu tahu sebenarnya bagaimana cara kerja obat yang satu ini. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir lagi dengan penyakit ini jika Anda mengatahui bagaimana obat ini menormalkan kembali detak jantung Anda.

Ada yang salah dengan apa yang dipahami oleh masyarakat awam, yaitu tentang penyakit jantung. Ternyata, tidak semua orang yang merasa jantungnya sakit itu mereka mengalami penyakit jantung.

Ada beberapa kondisi di mana jantung seseorang tidak bisa berdetak secara normal, namun kadang lamban, kadang juga sangat cepat. Hal tersebut dikarenakan ada suatu signal yang menghambat sehingga jantung kadang memompa darah lambat dan kadang cepat. Menghilangkan penghambat tersebut adalah tugas Amiodarone. Dengan dosis yang tepat, obat ini akan menormalkan detak jantung Anda kembali.

Baca juga : Obat Alprazolam Sebagai Obat Penenang

Akan tetapi, Anda harus ke lab kesehatan dahulu sebelum Anda mengkonsumsi obat ini. Pengecekan beberapa anggota tubuh sangat penting supaya tidak terjadi kontra indikasi. Pasalnya, dokter tidak akan memberikan resep berupa obat ini jiga Anda mengalami memiliki riwayat detak jantung yang melambat yang mengakibatkan pusing dan bahkan pingsan. Yang jelas, bukan berarti detak jantung Anda tidak normal langsung Anda bisa membeli obat ini di apotek.

Itulah mengapa Anda harus kontrol ke dokter terlebih dahulu untuk memastikan Anda cocok untuk mengkonsumsi obat yang satu ini. Namun, jika Anda berada posisi mengandung atau sedang hamil, mengkonsumsi obat ini sangat tidak disaranka. Bahkan, pada kondisi hamil tua, obat Amiodarone justru berpotensi mengganggu perkembangan anak yang sedang Anda kandung disarankan untuk lebih memilih obat herbal bila anda dalam kondisi hamil. Itulah beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui tentang Amiodarone.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *