Cangkok Sel Otak Kurangi Resiko Kejang Ayan

Toko Obat-, Ayan atau epilepsi merupakan penyakit yang terjadi karena adanya gangguan pada sel-sel syaraf serta ketidak seimbangan hormon sehingga menyebabkan reaksi yang berbeda – beda terhadap tubuh. Penderita ayan harus melakukan pengobatan secara terus menerus itu berarti mereka harus mengkonsumsi obat ayan yang jika mengandung bahan kimia bisa saja merusak ginjal, oleh karena itu ada cara lain untuk mengatasi hal ini dengan cangkok sel otak kurangi resiko kejang ayan.

Cangkok Sel Otak Kurangi Resiko Kejang Ayan

Baca Juga : Cara Mudah Mencegah Penyakit Ayan

Maka dari itu daripada mengkonsumsi obat yang mengandung bahan kimia dan bisa berefek jangka pendek atau panjang alangkah lebih baik jika mengkonsumsi obat ayan yang terbuat dari bahan – bahan herbal dan tidak akan menyebabkan efek samping serta tidak mengakibatkan ketergantungan.

Di zaman sekarang ini pengobatan semakin canggih dan berkembang maka ada cara lain untuk mengobati ayan dan salah satunya adalah dengan cangkok sel otak. Seperti yang di siarkan secara daring dalam junal Alam Ilmu Syaraf, penelitian yang baru pertama kali dilakukannya ini dilaporkan mampu menghentikan kejang ayan pada tikus dewasa dan sebagai percobaan untuk manusia.

Baca Juga : Tips Cara Mengobati Ayan Pada Anak

Cangkok Sel Otak Kurangi Resiko Kejang AyanKarena selama ini pengobatan ayan yang lebih berharap dengan mengkonsumsi obat – obatan hanya mampu mengurang resiko kejang beberapa kali saja.

Baru – baru ini para peneliti dari Universitas California di San Fransisco melakukan pengcangkokan sel baru penghambat urat sel syaraf atau disebut dengan medial eminensia ganglionik dalam otak tikus dewasa yang menderita ayan. Dan hasilnya cukup baik, ini bisa menghilangkan separuh dari kejang yang berangsur – angsur mengurang sisanya dan perawatan ini mengurangi kegelisahan tikus.

Baca Juga : 10 Cara Diet Yang Tidak Boleh Dilakukan Karena Berbahaya

Jadi disimpulkan, bahwa sel baru itu bisa sepenuhnya menyatau pada bagian pencangkokan dan para peneliti juga sudah melakukan percobaan dengan menggunakan jenis sel lain namun sayangnya gagal untuk menghentikan kejang reaksi ayan.

Dan kepala penelitian Scott C Baraban mengungkap, “Hasil penelitian ini memacu kami untuk melangkah lebih maju dan menggunakan penghambat syaraf dengan pengcangkokan sel pada orang dewasa yang menderita ayan.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Alami

Untuk mengatasi penyakit ayan atau epilepsi ini memang membutuhkan waktu yang cukup lama, tapi dengan pengobatan yang disiplin serta menjaga pola asupan makanan dan menerapkan gaya hidup sehat bisa membantu mempercepat proses penyembuhan ayan. Jadi jangan berhenti berusaha agar bisa sembuh.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *