Buah – Buahan Sehat Untuk Infeksi Saluran Pencernaan

Buah – Buahan Sehat Untuk Infeksi Saluran Pencernaan

Selamat datang di website Toko Herbal Tasikmalaya – Penyakit infeksi saluran pencernaan yang sering kali terjadi yaitu diare. Meskipun ini bukan penyakit serius seperti adanya kanker dan yang lainnya tapi kondisi ini akan mengganggu aktifitas setiap penderitanya.

Jadi sebelum Anda mengalami infeksi saluran pencernaan sebaiknya terapkanĀ  pola hidup yang sehat tapi jika sudah terkena penyakit yang satu ini Anda bisa menggunakan cara pengobatan alternatif untuk mengatasi infeksi saluran pencernaan dengan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat.

Buah – Buahan Sehat Untuk Infeksi Saluran Pencernaan

  • Pepaya

    Buah tropis yang satu ini merupakan tanaman obat yang sangat ampuh dan efektif, dari sekian banyak manfaat yang dimiliki pepaya mempunyai penawaran untuk membantu dalam hal saluran pencernaan yaitu enzim papain. Banyak manfaat yang diperoleh dari papain diantaranya mengobati trauma, cedera olahraga, alergi juga dijadikan sebagai suplemen diet.

    Mengkonsumsi buah pepayadapat melancarkan pencernaan, mengurangi gangguan pencernaan dan membantu sembelit. Adanya chymopain dan enzim papain dapat membantu memecahkan protein dan menenangkan perut.

  • Pisang

    Buah yang satu ini sangat disukai oleh banyak orang dan banyak manfaat yang terkandung di dalamnya sehingga tidak mengherankan jika pisang dibudidayakan diberbagai tempat dan dipromosikan secara luas di banyak negara. Senyawa dan nutrisi yang berada di dalam pisang diantaranya Vitamin A, C dan B6, fosfor, magnesium, natrium, seng, glukosa, fruktosa, sukrosa, kalsium, dan protein.

    Mengkonsumsi pisang setiap harinya secara teratur dapat menangatasi gerakan usu yang tidak teratur, menetralkan keasaman dari makanan, penghalang dari asam lambung, membantu dalam pembentukan ulkus, menghilangkan bakteri dalam perut yang menjadi salah satu pemicu terjadinya radang perut.

pisang

  • Semangka

    Sekitar 92% dan sisanya merupakan nutrisi yang terkandung di dalam semangka dan baik untuk kesehatan tubuh Anda. Mengkonsumsi sepotong semangka bisa membantu mengembalikan usus besar karena kadar air yang tinggi dan serat tapi mengkonsumsi semangka dalam jumlah yang banyak akan menimbulkan diare salah satu penyakit infeksi saluran pencernaan.

    Rasa manis, dingin dan menyegarkan adalah gambarkan kala kita memakan semangka, buah yang satu ini merupakan sumber yang baik dari vitamin C, beta karoten, silikon dan kalium. Terdapatnya lycopene dalam semangka dapat membantu mencegah terjadinya kanker, mengurangi depresi, mencegah pembentukan katarak, meningkatkan halitosis, sakit tenggorokan dan sariawan.

semangka

  • Mangga

    Buah mangga ini memiliki banyak jenisnya ada 600 varietas buah mangga di dunia dan hanya ada 60 varietas di India. Hampir semua orang menyukai buah mangga karena rasa buah mangga yang manis serta baik untuk kesehatan karena kaya akan mineral dan vitamin.

    Beberapa vitamin yang terdapat dalam mangga diantaranya Vitamin A, B dan C, kalsium, fosfor, tembaga, potasium, magnesium dan poli-fenolik serta serat makanan. Semua kandungan mangga di atas dapat membantu mencegah gangguan pencernaan dan menormalkan buang air besar.

mangga

  • Kelapa

    Salah satu obat untuk ulkus lambung adalah dengan mengkonsumsi air kelapa setiap hari lalu mengkonsumsi makanan siap dengan penggunaan minyak kelapa agar ulkus lambung memberikan bantuan. Air kelapa dapat menghadang penyakit cacingan, virus berlapis lemak serta infeksi saluran pencernaan seperti nyeri lambung pada anak – anak dan orang dewasa lainnya.

    Manfaat lainnya air kelapa ialah dapat membantu mengobati usu worm denga mencampur satu sendok teh minyak zaitun extra virgin dalam satu cangkir air kelapa dan mengkonsumsinya setiap hari selama setidaknya tiga hari. Sedangkan untuk diare, sembelit dan masalah pencernaan lainnya bisa deng meminum satu cangkir air kelapa setiap dua hari sekali.

air kelapa

Itulah beberapa macam buah – buahan yang berkhasiat dalam membantu mengatasi penyakit infeksi saluran pencernaan seperti diare. Semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat dan menambah informasi.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *