Bahasa Cinta untuk Anak-anak

Bahasa Cinta untuk Anak-anak – Berkomunikasi dengan anak-anak Anda dalam bahasa cinta utama mereka dapat membantu meningkatkan komunikasi dan memperkuat hubungan antara Anda dan anak-anak Anda. Ini membantu Anda untuk mengekspresikan cinta Anda dengan cara yang lebih bermakna bagi mereka. Setiap anak memiliki bahasa yang dominan cinta, yang tergantung pada karakternya dan kebiasaan.

bahsa cinta anak

Karena setiap anak adalah individu yang unik, mengetahui bahasa anak cinta merupakan blok bangunan penting dari hubungan orangtua dan anak. Bagi orang tua yang tidak merasa terhubung dengan anak-anak mereka, biasanya bukan masalah ketulusan, melainkan kurangnya informasi tentang cara efektif berkomunikasi cinta kepada mereka.

Bahasa Cinta untuk Anak-anak

1. Kata-Kata Afirmasi

Anak-anak yang memiliki ‘kata-kata afirmasi’ sebagai bahasa cinta utama mereka akan menghargai pujian dan komentar positif yang akan membuat mereka merasa baik. Sebaliknya, umpan balik negatif dan kritik akan memotong dalam. Ketika mengoreksi anak, penting bagi orang tua untuk menjadi bijaksana dan termasuk kata-kata positif dan penuh kasih.

2. Kisah Layanan

Anak-anak yang utama bahsa cinta ‘tindakan pelayanan’ akan menghargai orang lain melakukan tugas-tugas mereka seperti memperbaiki rumah boneka mereka, membangun mobil model atau menjemput mereka dari sekolah. Ketika orang tua berpartisipasi dalam kegiatan yang menikmati anak, ini akan membantu untuk menyampaikan pesan kasih kepada anak.

3. Kualitas Waktu

Anak-anak yang memiliki ‘waktu yang berkualitas’ sebagai bahasa utama mereka cinta akan merasa dicintai ketika orang menghabiskan waktu dengan mereka dan memberi mereka perhatian mereka terlepas dari kegiatan yang mereka lakukan bersama-sama. Ketika orang tua berusaha dan prioritas untuk menyisihkan waktu untuk menghabiskan waktu dengan anak, ini akan menjadi cara yang paling efektif untuk membuat nuansa anak mencintai.

4. Menerima Hadiah

Anak-anak yang berbicara bahasa cinta ini akan menghargai menerima hadiah bijaksana dan pribadi. Hadiah adalah representasi visual cinta dan berharga sangat. Orang tua dapat menciptakan pengalaman yang penuh kasih yang baik dengan mengingat bahasa cinta anak dengan hadiah sesekali dan pribadi.

 5. Sentuhan Fisik

Anak-anak yang menerima cinta melalui ‘sentuhan fisik’ akan menghargai pelukan, ciuman atau hanya duduk dekat menonton film atau bermain game. Orang tua dapat menyampaikan kasih dengan memeluk anak, merangkul bahu atau menepuk mereka di belakang.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *