Astaxanthin Antioksidan Yang Manfaatnya Lebih Dari Vitamin C

Astaxanthin Antioksidan
ASTAXANTHIN
 
merupakan karotenoid yang sifatnya adalah menjadi antioksidan yang sangat kuat didalam tubuh manusia. Antioksidan ini sifatnya sangat baik untuk kesehatan, dan diduga memiliki kelebihan yang mampu mengungguli antioksidan yang diberikan oleh Vitamin C.

Didalam kerajaan hewan, karotenoid ini ditemukan pada ikan salmon yang manfaatnya adalah untuk meningkatkan konsentrasi tinggi sehingga ikan salmon mampu berenang sangat kuat melawan arus.

Sementara untuk tubuh, karotenoid itu sendiri manfaatnya sangat besar yakni sebagai antioksidan yang sangatlah kuat sehingga mampu menangkal segala resiko yang membahayakan tubuh.

Karotenoid itu sendiri bisa ditemukan pada ikan salmon, ganggang dan lain sebagainya. Dan dari sinilah, muncul penelitian yang akhirnya membuahkan sebuah hasil yang sangat luar biasa di dunia kesehatan.

Sebuah studi yang dilakukan oleh india national institute of educational farmasi, zat karotenoid ini bisa mengurangi kerusakan DNA. Kenapa DNA bisa mengalami kerusakan? Karena Anda mengalami tingkat stress yang cukup tinggi.

Selain mengurangi kerusakan DNA, zat tersebut juga sangat bermanfaat untuk mengurangi oksidasi hati. Oksidasi hati ini sebenarnya dipicu dari stress, kemudian dibiarkan menjadi sesuatu yang menyebabkan kerusakan pada DNA. Dan jika hal ini juga dibiarkan begitu saja, maka kerusakan hati tidak bisa dielakkan lagi.

Nah, untuk Anda yang suka menjaga kesehatan, sangat dianjurkan untuk menggunakan zat tersebut. Karena tidak hanya mampu menjadi pencegah oksidasi hati, zat tersebut juga mampu menjadi antioksidan yang sangat kuat untuk menghalangi darah ke otak, menghilangkan radikal bebas dalam sel, serta membantu melindungi mata.

Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa antioksidan luar biasa yang dimiliki oleh Astaxanthin ini setara dengan yang diberikan oleh vitamin C, bahkan lebih untuk memberikan perlindungan bagi tubuh Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *