Manfaat Aluminium Hidroksida

Aluminium Hidroksida
Ini Peran Aluminium Hidroksida Dalam Mengobati Asam Lambung

Banyak sekali obat asam lambung yang dijual di pasaran yang ternyata kebanyakan mengandung Aluminium Hidroksida. Orang Indonesia pasti tahu tentang obat asam lambung. Mungkin Anda juga salah satu orang yang selalu membawa obat ini tas Anda kemanapun Anda pergi. Hal ini tentu beralasan karena kebanyakan makanan khas nusantara itu banyak yang menyebabkan naiknya asam lambung.

Contohnya saja makanan santan. Hampir dari setiap tempat, entah dari Jawa, Kalimantan, apalagi Sumatra, banyak sekali jenis makanan bersantan. Ini merupakan makanan yang sering membuat asam lambung naik. Lalu, bagaimana peran obat ini?

Cara Kerja Aluminium Hidroksida

Sebenarnya obat asam lambung ini tidak mengurangi produksi asam lambung, apalagi menghambat produksi. Sama sekali tidak. Obat ini hanya berperan sebagai penetralisir produksi asam lambung sehingga Anda tidak akan merasa perut kembung atau nyeri, mulut terasa pahit dan meningkatnya produksi air liur yang menjadi beberapa gejala naiknya asam lambung.

Baca juga: Acyclovir Topical Bisa Menyembuhkan Herpes

Itulah mengapa Anda sebaiknya siap sedia obat ini kemanapun Anda pergi. Jika ada gejala asam lambung Anda naik, segera konsumsi obat ini. Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Peringatan Mengkonsumsi Aluminium Hidroksida

Jika Anda wanita yang merencanakan program hamil atau sedang hamil, sangat disarankan agar tidak mengkonsumsi obat asam lambung apapun merknya. Terutama ketika hamil, wanita cenderung akan sering mengalami gejala naiknya asam lambung. Lakukan beberapa gerakan untuk meredakan penyakit ini dan jangan mengkonsumsi obat.

Selain itu, dilarang pula mengkonsumsinya bersama dengan obat lain. Jika Anda harus mengkonsumsi obat lain, pastikan ada jeda sekitar 1-2 jam. Peringatan ini penting untuk memastikan tidak ada kontra indikasi setelah mengkonsumsi Aluminium Hidroksida.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *