Air Liur Penderita Ayan Tidak Menularkan Penyakit

air-liur-penderita-ayan-tidak-menularkan-penyakit

Toko Herbal Tasik-, Masih banyak orang yang beranggapan kalau ayan atau epilepsi merupakan penyakit yang menular dan salah satu cara yang ada dimasyarakat adalah air liur penderita ayan bisa menularkan penyakit epilepsi? Itu adalah anggapan yang salah, karena air liur penderita ayan tidak menularkan penyakit.

Penyandang ayan atau epilepsi juga hingga sekarang masih banyak orang yang mengucilkannya dan beranggapan kalau mereka sama dengan para penderita cacat mental atau bahkan saat serangan ayan muncul secara tiba – tiba sering kali dikaitkan dengan hal mistis.

Baca : Apakah Mengkonsumsi Obat Ayan Berpengaruh Pada Ginjal?

Karena itu kami tekankan bahwa penyakit ayan tidak menular dan Anda bisa mengobatinya dengan berbagai cara yang terbilang sehat karena hingga saat ini banyak orang tua yang anaknya menderita ayan diobati dengan cara diet kategonik atau mengkosumsi obat ayang dari bahan kimia yang sebernya kedua cara di atas meskipun membantu tapi memiliki resiko tersendiri.

Bukankah sekarang pengobatan secara tradisional juga sudah banyak digunakan, disamping semua bahan – bahan yang digunakan terbuat dari bahan alami dan tidak akan menimbulkan efek samping dalam jangka panjang atau dekat juga khasiatnya sudah terbukti.

Baca : Cangkok Sel Otak Kurangi Resiko Kejang Ayan

Lalu benarkah air liur penderita ayan tidak menularkan penyakit?

Air liur penderita ayan tidak menular-, Seperti yang diungkapkan oleh Dokter Spesialis Saraf Konsultan dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung dr. Suryani Gunadharma, SpS (K) menyatakan bahwa penyakit ayan bukanlah penyakit menular. Maka ketika penderita ayan sedang mengalami serangan kejang dan mengeluarkan liur Anda tidak perlu berpikir macam – macam cepatlah menolongnya. > Penangan Penyakit Ayan <

Tanda penderita ayan biasanya akan mengalami kejang berulang, ngompol, lidah tergigit, wajah berubah kebiruan atau pucat dan mengeluarkan air liur yang tidak terkendali.

Baca : Gejala Penyakit Ayan Pada Anak

Ayan merupakan penyakit yang terjadi karena ketidak seimbangan syaraf – syaraf yang ada di kepala dan ini menimbulkan reaksi kejang berulang pada penderitanya, hal ini tentu saja mengganggu aktifitas penderita epilepsi.

Karena hal itu pula mereka yang mengidap ayan tidak diperbolehkan untuk berpergian sendirian karena serangan kejang yang tidak bisa diperkirakan kapan akan terjadi dan ini bisa membahayakan kondisi tubuh penderitanya. Salah satu cara untuk menghindari penyakit ini adalah dengan melindungi kepala agar tidak terjadi cedera atau trauma pada kepala.

Baca Juga : Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Ayan

Dalam beberapa kasus, orang yang menderita ayan akan menimbulkan reaksi kejang yang berbeda – beda tergantung dengan bagian otak yang diserang dan untuk penderita ayan yang mengalami serangan kejang lalu mengeluarkan air liur, itu tidak menularkan penyakit apapun.


| Air Liur Penderita Ayan Tidak Menularkan Penyakit

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *