Obat Acyclovir Topical Dapat Menyembuhkan Penyakit Herpes ?

Obat Acyclovir Topical
Masih Percaya Acyclovir Topical Bisa Menyembuhkan Herpes?

Setelah membaca artikel ini, Anda pasti tahu persis kenapa dokter sering memberikan resep berupa Acyclovir Topical ketika Anda mendapati herpes pada kulit Anda. Namun, kenapa herpes tidak kunjung hilang? Ada baiknya Anda mengetahui apa sebenarnya obat yang satu ini.

Sebenarnya, obat ini termasuk anti virus dan bakteri terutama penyebab herpes. Akan tetapi, obat ini tidak sepenuhnya bisa menyembuhkan herpes. Para peneliti obat-obatan menemukan Acyclovir hanya menghentikan penyebaran virus penyebab herpes. Dengan kata lain, jika Anda menggunakan obat ini, penyakit herpes Anda tidak menyebar. Jadi, memang tidak salah jika dokter memberikan resep kepada Anda. Akan tetapi, obat ini tidak menyembuhkan herpes, hanya mencegak penyebaran virus serta meredakan gejala-gajala herpes.

Itulah mengapa Acyclovir Topical ini sebaiknya digunakan ketika Anda menemukan adanya gejala atau tanda-tanda herpes. Obat ini akan membuat virus penyebab herpes (yang disebut simplex virus) tidak berkembang di dalam tubuh Anda. Beberapa tanda-tanda adanya gejala herpes adalah panas, rasa gatal pada bagian kulit tertentu, kemeran-merahan, dan adanya benjol.

Ketika ada tanda-tanda tersebut, Anda bisa menggunakan Acyclovir untuk mencegah herpes. Cara penggunaan pun tidak sembarang. Anda gunakan lima kali dalam empat hari itu sudah cukup. Anda bisa menanyakan dengan dokter terlebih dahulu karena penggunaan obat ini tergantung pada faktor usia, jenis kulit, serta riwayat kesehatan Anda.

Selain itu, Anda harus tahu bahwa obat ini harus menggunakan resep dokter. Itu artinya ada hal-hal tertentu yang orang awam tidak ketahui. Daripada herpes Anda semakin parah, alangkah lebih baik jika Anda periksa ke dokter terlebih dahulu dan mendapatkan resep dari dokter untuk membeli Acyclovir Topical.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *