Acyclovir Oral

Acyclovir Oral
Benarkah Acyclovir Oral 100% Aman untuk Kulit yang Terjangkit Herpes?

Ternyata tidak sepenuhnya benar kalau Acyclovir Oral itu aman untuk diminum sebagai obat herpes. Ada beberapa kondisi di mana Anda sebaiknya tidak mengkonsumsi obat ini. Kondisi seperti apakah itu?

Memang benar Acyclovir merupakan obat anti kuman atau virus terutama yang menyebabkan herpes. Kebanyakan dokter akan memberikan resep berupa obat ini. Akan tetapi, Anda sebaiknya konsultasi terlebih dahulu dengan dokter karena bisa jadi obat ini justru membuat kondisi kesehatan Anda memburuk.

Ada beberapa orang yang tidak direkomendasikan mengkonsumsi obat ini ketika kulit mereka terjangkit herpes. Jika Anda memiliki riwayat berupa penyakit gagal ginjal atau sistem kekebalan tubuh yang rendah, Anda sebaiknya mengurungkan niat mengkonsumsi Acyclovir Oral ini. Selain itu, jika Anda sedang hamil, Anda sebaiknya menukarkan obat herpes ini dengan yan lain.

Hal-Hal yang Anda Perlu Ketahui Tentang Obat Herpes

Selain dalam kondisi tertentu Anda sebaiknya tidak mengkonsumsi obat ini, bukan berarti Anda bisa begitu saja menggunakan obat herpes ini. Menurut beberapa ahli medis, obat ini sebenarnya tidak bisa menyembuhkan herpes. Hanya saja jika terjadi gejala awal kulit Anda terkena herpes, maka obat ini bisa meredakan dan akhirnya herpes pun hilang.

Beberapa tanda-tanda Anda terkena herpes adalah kulit terbakar, kulit berubah warna menjadi kemerah-merahan, dan melepuh seolah-olah setelah terkena api. Jika salah satu tanda tersebut muncul, kemungkinan besar Anda terinveksi virus herpes. Dengan melumpuhkan virus yang bersembunyi di antara sel-sel kulit, tanda-tanda herpes tersebut akan berangsur-angsur hilang. Yang pasti, sebelum Anda menggunakan Acyclovir Oral, pastikan Anda tidak berada pada kondisi yang tidak disarankan untuk mengkonsumsi obat ini.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *