7 Jenis Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Kesemutan

Selamat datang di website Toko Herbal Tasikmalaya, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan informasi yang tidak kalah penting yaitu mengenai 7 jenis tanaman herbal untuk mengatasi kesemutan yang sering kali dirasakan oleh sebagian besar orang dan meskipun kesemutan yang diketahui oleh hampir semua orang karena diam dalam kondisi yang sama dalam waktu yang lama, namun perlu Anda ketahui kalau kesemutan juga bisa menjadi salah satu gejala penyakit berbahaya yang harus segera mendapatkan pengobatan. Berikut informasi selengkapnya.

Ada banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kesemutan seperti tekanan pada kaki dan tangan, suhu yang terlampau dingin, kompresi saraf, mengkonsumsi alkohol, mengalami cedera saraf, merasa sering kelelahan, jarang berolahraga serta tubuh kekurangan vitamin B12 serta magnesium.

Apabila kesemutan yang Anda rasakan merupakan kesemutan yang terjadi sewaktu – waktu dan hanya dalam jangka waktu yang sangat pendek maka itu tidak termasuk ke dalam jenis kesemutan yang serius dan harus segera mendapatkan pengobatan. Berbeda jika Anda mengalami kesemutan dalam waktu yang kurun sering dan terjadi dalam jangka waktu yang lama maka alangkah baiknya untuk segera mengkonsultasikannya kepada dokter untuk mengetahui solusi pengobatan yang tepat. Kesemutan sendiri biasanya sering dikaitkan dengan penyakit berat seperti diabetes.

7 Jenis Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Kesemutan

Nah, berikut di bawah ini ada beberapa jenis tanaman herbal untuk mengatasi kesemutan yang bisa Anda coba terapkan di rumah.

7 Jenis Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Kesemutan

  • Kunyit

Jenis tanaman pertama yang direkomendasikan untuk membantu mengobati penyakit kesemutan yaitu kunyit yang mengandung senyawa curcumin dimana senyawa yang satu ini memiliki peran aktif yang mampu meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Selain itu, anti-inflamasi juga berguna untuk mengurangi rasa sakit serta ketidaknyamanan pada bagian tubuh yang mengalami kesemutan.

  • Kayu Manis

Tanaman selanjutnya yaitu kayu manis, dimana tanaman yang satu ini mengandung banyak bahan kimia serta nutrisi seperti kalium dan mangan yang banyak mengandung vitamin B. Sifat yang seperti ini bisa meningkatkan aliran darah di tangan dan kaki sehingga Anda bisa terhindar dari rasa kebas, baal dan kesemutan. Para ahli merekomendasikan 2-4 gram bubuk kayu manis setiap harinya yang bermanfaat baik untuk melancarkan sirkulasi darah.

  • Ginkgo Biloba

Taukah Anda bahwa tanaman ginkgo biloba ini memiliki khasiat yang sangat baik untuk membantu mengobati penyakit yang ada di tubuh manusia secara alami, bahkan khasiatnya sudah di kenal sejak ribuan tahun yang lalu. Ginkgo biloba bisa dijadikan sebagai suplemen 3x sehari serta ramuan herbal yang satu ini juga bisa membantu mengatasi kesehatan seperti kesemutan, kebas, mati rasa, alzheimer.

  • Sage

Jenis tanaman sage ini sangat baik untuk mengatasi sensasi mati rasa pada bagian tubuh tertentu dan mengkonsumi tanaman sage secara teratur bisa membantu mengatasi masalah kesehatan pada tubuh Anda yang berkaitan dengan sirkulasi darah. Oleh karena itu sangat disarankan untuk mengkonsumsi sage dengan teratur untuk menghilangkan masalah kesehatan yang sedang Anda alami.

  • Rosemary atau Rosmarin

Tanaman ini merupakan penghasil rempah – rempah dan bumbu masak serta rosmarn atau dalam bahasa inggrisnya ini disebut dengan rosemary (tahan kering) dan juga memiliki khasiat untuk mengobati berbagai jenis penyakit seperti rematik, kesemutan dan flu. Anda bisa menggunakan tanaman ini untuk dikonsumsi sebagai teh atau bahan makanan lainnya.

  • Cabai Rawit

Ada yang suka dengan cabai rawit ? Mungkin banyak yang suka dengan makanan pedas termasuk dengan cabai rawit dan taukah Anda kalau ternyata dalam cabai rawit ini mengandung senyawa yang sangat bermanfaat dalam mengatasi berbagai macam masalah yang berkaitan dengan gangguan sirkulasi darah serta cabai rawit bisa Anda tambahkan ke dalam salad, kaldu serta sup. Anda juga bisa mengkonsumsi cabai rawit ini dengan memasukkan ke dalam paci yang berisi air mendidih lalu di tambahkan dengan bawang putih serta jahe.

  • Kacang Kedelai

Dan yang terakhir, tanaman yang sangat baik untuk membantu mengobati kesemutan adalah kacang kedelai dimana tanaman ini memiliki kandungan senyawa yang bisa meningkatkan kesehatan tulang dan otot serta mencegah terjadinya kebas, mati rasa dan kesemutan yang kerap terjadi pada bagian tubuh tertentu. Anda bisa mengkonsumsinya untuk menghilangkan rasa kesemutan ketika menyerang.

Demikian informasi mengenai 7 jenis tanaman herbal untuk mengatasi kesemutan semoga bermanfaat serta apabila artikel kami bermanfaat silahkan untuk mensharekannya kembali agar lebih banyak orang yang tau.

Artikel Lainnya :

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *