4 Tips Mencegah Neuropati Atau Kebas Dengan Cara Alami

Selamat datang diwebsite Toko Herbal Tasikmalaya, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi yang tidak kalah penting untuk Anda yaitu 4 Tips Mencegah Neuropati Atau Kebas Dengan Cara Alami. Anda tentu saja harus mencegah penyakit yang satu ini karena apabila sudah terserang dan tidak mengobatinya bisa beresiko mengakibatkan penyakit lainnya.

Neuropati adalah kerusakan saraf tepi yang diakibatkan karenana berbagai faktor mulai dari komplikasi penyakit diabetes sampai trauma penjepitan saraf. Efeknya juga bermacam – macam pada setiap orang mulai dari kebas sampai lengan kesemutan dan lemah otot.

4 Tips Mencegah Neuropati Atau Kebas Dengan Cara Alami

4 Tips Mencegah Neuropati Atau Kebas Dengan Cara Alami

  • Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Salah satu tips menceha neuropati atau kebas adalah dengan menjaga gaya hidup sehat dimana berolahraga secara teratur, beristirahat dengan cukup serta mengatur asupan makanan sehat. Dengan berolahraga secara teratur maka bisa melenturkan sendi tubuh dan mengurangi resiko terjadinya penjepitan saraf berkurang. Tidak hanya itu saja, berolahraga dengan teratur juga bisa memperbaiki sirkulasi darah di seluruh tubuh. Sehingga darah tersuplai dengan baik.

  • Deteksi Dini

Anda bisa mencegah neuropati atau kebas dengan melakukan deteksi dini, dengan seperti ini maka apabila Anda terserang penyakit yang satu ini maka Anda bisa langsung mengambil jalan pengobatan yang tepat sebelum penyakit neuropati menjadi semakin parah dan mengambil alih kondisi kesehatan Anda.

  • Senam Neuromove

dr Ade Tobing SpKO merekomendasikan gerakan senam Neuromove untuk mencegah terjadinya neuropati. Gerakan ini sangat bagus untuk mencegah penyakit neuropati atau untuk Anda yang sudah mengalami neuropati agar bisa mengurangi adanya kebas atau kesemutan selain dengan mengkonsumsi obat kebas. Gerakan ini sangat mudah Anda lakukan di rumah dan tidak perlu menggunakan bantuan lainnya.

  • Minum Vitamin Neurotropik

Vitamin neuropatik terdiri dari vitamin B1, B6, dan B12 yang bisa Anda konsumsi setiap hari. Namun sayangnya sekarang ini banyak orang kurang paham mengenai manfaat mengkonsumsi vitamin untuk mencegah penyakit neuropati yang rendah. Vitamin B1, B6 dan B12 ini sangat bagus untuk kesehatan tubuh karena berfungsi untuk memperbaiki saraf yang terganggu metabolisme sel saraf dengan memberikan asupan yang dibutuhkan sehingga bisa kembali bekerja dengan normal.

Artikel Terkait Lainnya :

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *