10 Cara Diet Yang Tidak Boleh Dilakukan Karena Berbahaya

Toko Obat – Diet merupakan salah satu cara untuk seseorang dapat menurunkan berat badannya agar ramping, namun tidak sedikit orang yang menginginkan badan langsing dengan cara mudah dan hasil yang cepat padahal semua usaha itu membutuhkan waktu begitu juga dengan diet. Anda harus menghindari 10 Cara Diet Yang Tidak Boleh Dilakukan Karena Berbahaya dan justru malah berpotensi menimbulkan penyakit.

10 Cara Diet Yang Tidak Boleh Dilakukan Karena Berbahaya
Diet Rokok

Rokok sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh dan sayangnya ada sebagian orang yang beranggapan bahwa rokok bisa menurunkan berat badan karena efek negatif yang ditimbulkan oleh mereka para perokok aktif bisa terserang penyakit kanker paru-paru, jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin.

Diet Infus

Cara diet yang satu ini adalah dengan memasukan koktail ke dalam tubuh melalui infus, koktail yang dimasukan ke dalam tubuh dianggap mempunyai kandungan kalsium, magnesium, vitamin B dan C.

Diet Breatharian

Merupakan diet yang dilakukan dengan cara tidak makan dan minum sama sekali karena beranggapan dengan menghirup udara dan terkena sinar matahari saja sudah cukup untuk bertahan hidup, tentu saja anggapan ini salah dalam jangka waktu panjang maupun pendek manusia membutuhkan makanan dan minuman serta Anda bisa terkena penyakit maag jika melakukan cara ini.

Diet Jus Lemon

Cara yang dilakukan dengan mengkonsumsi sirup maple, cabe rawit, jus lemon dan teh pencahar. Diet Lemon dikonsumsi dua kali dalam sehari dengan diselingi minum air garam empat cangkir pada pagi hari.

Diet Cacing Pita

Diet ini dengan meminum sebuah pil yang dapat memicu tumbuhnya cacing pita diperut dan perlu Anda ketahui cacing pita ini berhaya karena dapat menyerap nutrisi dan gizi di dalam tubuh yang padahal sangat diperlukan oleh tubuh.

Diet Prolin

Caranya dengan mengkonsumsi aiar serta jeroan atau bagian tubuh hewan seperti kuku dan tanduk. Ini tidak masuk akal dan tidak baik untuk kesehatan tubuh, pada tahun 70-an 2 sampai 4 juta orang melakukan diet ini dan hasilnya mereka terkena serangan jantung.

Diet Makanan Bayi

Cara diet yang ini adalah menyamakan porsi serta makanan bayi sebagai salah satu menu dietnya perlu Anda ketahui dengan jumlah makanan yang sedikit dan bahan makanan yang sangat terbatas dapat mengurangi asupan nutrisi dan jumlah zat gizi yang sangat diperlukan oleh tubuh. Diet ini akan berbahaya jika dilakukan dalam jangka waktu yang lama.

Diet Cairan

Mengkonsumsi makanan  dalam bentuk cairan, makanan rendah lemak dan karbohidrat yang memiliki kandungan gizi lain beranggapan bisa menurunkan berat badan secara drastis sesuai dengan Anda inginkan namun diet ini berhaya karena dapat menyebabkan sembelit, sakit kepala, pusing dan beresiko terhadap ginjal Anda.

Diet Buah

Mengkonsumsi buah – buahan memang sangat baik untuk tubuh, tapi jika Anda hanya mengkonsumsi buah saja tetap tidak baik untuk kesehatan tubuh maka disarankan dengan diimbangi menu makanan lain seperti sayur-mayur, sumber karbohidrat dan protein untuk masuk ke dalam tubuh. Diet cara ini bisa mengakibatkan tubuh lemas, anemia, kekurangan nutrisi dan penurunnan sistem kekebalan atau daya tahan tubuh.

Diet Asam Buah

Dengan cara meminum cuka apel sebagai satu keharusan yang perlu dikonsumsi untuk meningkatkan metabolisme dan mengurangi selera makan, umunya mereka yang melakukan cara diet seperti ini mengkonsumsi 3 sendok cuka apel sebelum makan. Cara diet dengan memanfaatkan cuka apel dapat menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan, diare, gastritis, muntah, mual.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan sebaiknya ikuti cara diet yang benar agar tidak membahayakan kesehatan tubuh Anda baik dalam jangka waktu lama maupun dekat. Mengkonsumsi makanan yang mengandung serta dan memiliki gizi yang tinggi serta tetap mengontrol porsi makan dan mengurangi makanan yang mengandung lemak serta olah raga secara teratur.

| 10 Cara Diet Yang Tidak Boleh Dilakukan Karena Berbahaya

Related Post :

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *